WhatsApp Resmi Hadir di Ponsel Klasik Nokia

0
1326
Nokia Pisang 8110
Copyright ©Digital Trends

Nokia Pisang Dapat Dukungan Aplikasi WhatsApp

Oketekno – Tidak hanya fokus untuk meluncurkan Smartphone Android yang kekinian saja, setiap tahunnya HMD Global juga tetap menghadirkan ponsel fitur alias klasik ke pasaran. Sebagaimana yang kita tahu bahwa tahun 2018 kemarin, perusahaan asal Finlandia ini membuat kejutan dengan menghadirkan kembali Nokia Pisang, atau yang bernama resmi Nokia 8110.

Akan tetap sayang, awal Nokia 8110 ini diperkenalkan ke publik atau tepatnya dalam event MWC 2018 kemarin hingga beredar di pasaran selama setahun lamanya, HMD Global masih belum memberikan dukungan aplikasi WhatsApp terhadap ponsel besutannya itu.

Simak Nih: Cara Mengubah Tampilan WhatsApp Agar Mirip Instagram

Namun belum lama ini HMD Global telah memberikan kabar gembira, yakni memberikan dukungan aplikasi WhatsApp terhadap Feature phone fenomenalnya itu. Secara graris besar, untuk fungsi yang dihadirkan masih sama dengan perangkat Smartphone, yakni pengguna bisa saling kirim pesan, group chat, voice notes, dan juga berbagi foto maupun video dalam aplikasi.

Nokia 8110 WhatsApp
Copyright ©DailyExpress

Perlu diketahui bahwa Nokia 8110 reborn ini telah dijalankan dengan sistem operasi Smart Feature OS buatan KaiOS. Dengan begitu, bukan menjadi hal mustahil bagi sederet aplikasi yang biasanya ditemukan di perangkat Smartphone dapat berjalan mulus di ponsel Feature ini juga.

Ketahui Yuk: Diperbarui, Fitur PiP di WhatsApp Android Makin Keren

Bukan cuman dapat mengakses Google Maps, YouTube, Facebook, atau Twitter, melainkan ponsel fitur yang dijalankan dengan OS tersebut mendapatkan akses Google Assistant. Dengan begitu pengguna dapat memerintahkan perangkat untuk melakukan sesuatu hanya dengan perintah suara saja. Dan yang tidak ketinggalan lagi adalah game legenda, Snake.

Oh ya, Nokia Pisang alias 8110 ini juga sudah didukung dengan jaringan 4G, NFC, WiFi, dan juga Bluetooth. Dengan begini menandakan kalau HMD Global benar-benar ingin menghadirkan ponsel klasik yang tidak kalah canggihnya dengan sederet perangkat kekinian digandrungi masyarakat luas.

Tapi kalian perlu tau, memang sih untuk Nokia Pisang atau yang bernama asli Nokia 8110 ini juga tersedia di Indonesia, namun untuk dukungan aplikasi WhatsApp masih diberikan kepada para penggunanya yang ada di India untuk sementara ini.

baca juga: Mode Gelap Sudah Mulai Diuji Coba di WhatsApp Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.