Akankah Baterai iPhone 11 Lebih Besar Ketimbang Biasanya?

0
1180
iPhone XI
Copyright ©iOS Gadget Hacks

iPhone 2019 Miliki Ukuran Sama dengan Pendahulunya

Oketekno – Beberapa waktu terakhir ini bocoran informasi mengenai Smartphone generasi penerus iPhone XS Series mulai bermunculan. Ya, ada yang menyebut kalau perangkat terbaru dari Apple ini nantinya akan hadir dengan nama iPhone 11, kemudian sebagian kalangan memberikan indikasi Smartphone ini dengan iPhone 2019.

Setelah kemarin terungkap mengenai perbekalan 3 kamera belakangnya, kali ini bocor kembali mengenai komponen yang bakal ditanamkan lainnya, yakni soal baterai. Analis perangkat iPhone ternama yakni Ming-Chi Kuo telah melayangkan dugaannya kalau Smartphone terbaru yang tengah dirancang oleh Apple ini akan dilengkapi dengan komponen baterai lebih besar.

Simak Nih: Fitur Unggulan Galaxy S10+ dan Mate 20 Pro Bakal Hadir di iPhone 11

Dengan perbekalan baterai berkapasitas lebih besar, tentu saja membuat Smartphone makin tahan lama. Kemudian sebelumnya juga ada informasi yang menyebut kalau iPhone 2019 akan didukung dengan teknologi pengisian reverse charging sebagaimana yang telah tertanamkan pada Samsung Galaxy S10 Plus dan Huawei P30 Pro.

iPhone 2019
Copyright ©Macotakara

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman GSMArena, menyebutkan kalau iPhone 2019 ini nantinya akan memiliki peningkatan kapasitas baterai yang tidak terlalu besar. Diprediksi perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat ini hanya memberikan peningkatan sebesar 0-5% saja untuk generasi penerus XR.

Ketahui Yuk: Inikah Penyebab iPhone Sulit Dijual Murah?

Kemudian untuk generasi penerus iPhone XS diperkirakan kalau akan mengalami peningkatan daya baterai 20-25%. Sedangkan untuk penerus varian tertinggi, yakni iPhone XS Max diprediksi akan mengalami peningkatan sebesar 10-15% saja dari komponen baterai yang sebelumnya.

Bukan membahas soal komponen baterai saja, melainkan Min-Chi Kuo dalam catatannya juga mengungkap kalau iPhone 2019 series ini nanti akan dibekali panel layar dengan ukuran sama dengan generasi sebelumnya, yakni iPhone XR, XS dan XS Max.

Selain itu, beberapa fitur lain yang dirumorkan akan mengalami peningkatan diantaranya yakni seperti koneksi ultra-wide band untuk navigasi & indoor positioning, casing frosted glass, Face ID yang lebih canggih, serta perbekalan 3 sensor kamera belakang. Tidak disebutkan secara jelas apakah iPhone 2019 varian tertinggi saja yang bakal hadir dengan 3 kamera, atau mungkin varian regulernya juga demikian.

baca juga: Muncul, iPhone 2019 Bakal Punya 3 Kamera Segitiga?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.