Konsep Desain Smartphone Layar Lipat Perdana Lenovo Mulai Terungkap

0
506
Lenovo Layar Lipat
Copyright ©LetsGo Digital

Lenovo Resmi Dapatkan Paten Smartphone Layar Lipat Pertamanya

Oketekno – Setelah Samsung dan Huawei meluncurkan Smartphone Android Layar Lipat perdananya, semakin banyak vendor lain yang turut berkeinginan untuk menciptakan perangkat dengan konsep desain serupa, meski secara detail setiap ponsel memiliki perbedaan sistem dan mekanisme. Selain Xiaomi, LG, dan Google, brand lain yang tertarik untuk menciptakannya adalah Lenovo.

Diketahui belum lama ini perusahaan asal China tersebut telah mendaftarkan konsep Smartphone Layar Lipat perdananya ke World Intellectual Property Organization (WIPO). Dan kalau dilihat konsep desain yang bakal diusung oleh Lenovo ini jelas berbeda dengan Samsung Galaxy Fold, Huawei Mate X, ataupun Xiaomi Mi Fold (belum rilis).

Simak Nih: Skor AnTuTu Xiaomi Mi 9 Lebih Tinggi Ketimbang Lenovo Z5 Pro GT

Kalau dilihat dan dibandingkan sih lebih mirip dengan Motorola Razr yang sempat beredar luas di Jagat Maya juga beberapa waktu lalu. Wajar saja, sebab Motorola ini memang menjadi salah satu anak perusahaan Lenovo dalam bisnis Smartphone.

Lenovo Foldable Phone
Copyright ©LetsGo Digital

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman Phone Arena, dalam paten ini telah memperlihatkan konsep desain ponsel yang cukup besar dan layarnya dapat dilipat dalam tekukan Horizontal. Untuk layarnya bisa dilipat sebagian kecil ke atas atau mungkin menekuknya lebih banyak lagi untuk mendapatkan ukuran lebih kecil lagi.

Kemudian untuk paten yang telah didaftarkan sejak bulan November 2017 ini telah diwujudkan oleh LetsGo Digital, dimana kalau dilihat secara keseluruhan memang begitu menarik. Dikarenakan memiliki 2 macam pelipatan, maka area yang fleksibel dari Smartphone ini lebih banyak.

Bagian layanya yang bawah ini dapat ditekuk ke bagian luar dan menutupi sebagian kecil layar. Akan tetapi layar tersebut juga dapat dilipat lagi untuk menutupi sebagian kecil layarnya. Dengan begini konsep Smartphone Android Layar Lipat Lenovo ini terlihat mirip dengan milik Sharp, hanya saja bedanya kalau Sharp hadir dalam 2 engsel, sedangkan Lenovo hanya 1 dan ukurannya lebih besar. Sedangkan untuk jadwal perilisannya masih belum bocor, namun Motorola Razr diperkirakan rilis musim panas tahun ini dengan harga US$ 1.500 atau sekitar Rp 21.3 jutaan.

baca juga: Lenovo Z6 Pro Akan Mendukung Kamera 100MP, Benarkah?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.