Smartphone Android Masih Sering Ditembus! Google Perbarui Keamanan Google Play Store

0
897
Google Play Store
Copyright ©AndroidPIT

Google Perbarui Play Store di Smartphone Android

Oketekno – Sistem operasi Android sifatnya memang terbuka, sehingga siapapun dapat mengaksesnya dengan mudah dan menyesuaikannya terhadap kebutuhan masing-masing pengguna. Disisi lain, sistem keamanannya juga lebih rentan jika dibandingkan dengan iOS yang memang sistem pengendaliannya terpusat oleh Apple saja.

Dan beberapa waktu terakhir ini diketahui kalau layanan Google Play Store sering kali dimanfaatkan oleh sederet aplikasi jahat yang hendak mencuri data privasi penggunanya. Padahal sebagaimana yang kita tahu bahwa layanan toko aplikasi tersebut sudah memiliki Play Protect, dan setiap kali pengunduhan juga selalu di periksa keamanannya. Namun, kecanggihan peretas masih mampu mengelabuhi sistem tersebut.

Simak Nih: Minat Beli Samsung Galaxy A20 dan A10, Ketahui Jadwal Penjualan Perdananya Disini

Berdasarkan informasi yang didapat dari laman Zdnet, fitur tersebut untuk sementara ini masih belum sempurna dan perlu banyak pembaruan. Disisi lain, pihak Google juga mengatakan kalau para peretas juga semakin pandai dalam mengelabuhi sistem AI Play Protect sehingga dapat melarikan diri ketika dilakukan pemeriksaan dengan sempurna.

Play Protect
Copyright ©guidingtech

Ketika sudah terjadi beberapa permasalahan yang serius, pihak Google kini telah merilis laporan keamanan dan privasi tahunan. Dimana dalam laporan ini telah tersebut kalau layanan Play Protect pada Smartphone Android telah mendapatkan pembaruan. Dari apa yang disebutkan, Google memiliki 3 pendekatan keamanan Android.

Dijelaskan kalau Raksasa internet itu telah menggunakan keamanan berlapis untuk menjaga layanannya itu tetap bekerjasama untuk melindungi sistem operasi Smartphone Android dan juga aplikasi yang ada di dalam Google Play Store. Google memiliki asumsi transparansi sehingga dapa menciptakan keterbukaan dan kepercayaan terhadap para pengembang.

Bagian ketiga untuk keamanan Smartphone Android ini adalah “Backed by Google” dimana ini menandakan kalau OS Android didukung oleh para professional keamanan dan ilmu komputer kelas Dunia. Dan tentu saja semua ini dilakukan demi memberikan pelayanan terbaik terhadap penggunanya agar tidak berpindah ke perangkat lain, serta menciptakan dunia internet dan elektronik yang aman.

baca juga: Bukti Realme 3 Laris Manis Diserbu Pembeli di Pasar Offline

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.