Facebook Bakal Hentikan Operasi Instagram di Smartphone Ini

0
761
Instagram Windows Phone
Copyright ©TechnoBuffalo

Pengguna Disarankan Pindah OS Jika Ingin Tetap Gunakan Instagram

Oketekno – Mungkin sebagian besar dari kalian sudah pada tahu kalau layanan Instagram itu merupakan salah satu yang berada dibawah naungan Facebook. Meski memiliki fungsi sama yakni berbagi momen kebahagiaan, akan tetapi kesannya layanan IG itu lebih resmi dan cukup sulit juga untuk mendapatkan teman, alias lebih privasi.

Kemudian beberapa kalangan menganggap kalau layanan Instagram itu lebih seru untuk dijelajahi, karena kebanyakan unggahannya berkualitas, tidak monoton dan terlalu banyak tulisan. Memang benar sih, meski lebih berat dan boros kuota, akan tetapi setidaknya menjelajah linimasa Instagram terasa lebih seru ketimbang Facebook.

Simak Nih: Indonesia Dipastikan Jadi Negara dengan Pengguna Instagram Terbanyak

Namun, belum lama ini ada informasi kurang menyenangkan yang ditujukan untuk para pengguna Smartphone berbasis Windows. Perusahaan Facebook selaku menjadi badan penaung itu telah memberikan putusan kalau terhitung pada tanggal 30 April 2019 mendatang, tidak akan lagi ada pengguna Windows Phone yang bisa menggunakan Instagram.

Microsoft Instagram
Copyright ©Dailysocial

Tentu ini bukan menjadi informasi yang terlalu mengejutkan sih, sebab sebelumnya Microsoft juga sudah memberikan pengumuman kalau pihaknya sudah menghentikan dukungannya untuk OS Windows Phone. Dengan begitu beberapa pengguna juga diharapkan untuk beralih ke perangkat lain demi kelancaran dan tetap up to date, terlebih sekarang Smartphone murah itu banyak.

Ketahui Yuk: 6 Smartphone Sejutaan Terbaru di Indonesia

Perlu diketahui bahwa untuk layanan yang dihentikan dari Windows Phone ini bukan Instagram saja, beberapa waktu sebelumnya platform seperti Facebook, Twitter, dan Skype sekalipun yang merupakan pengembangan milik Microsoft sendiri sudah tidak di dukung pada ponsel tersebut.

Untuk pemberhentian pengoperasian atau dukungan seperti ini sudah menjadi hal wajar bagi developer, pasalnya kalau memang pengguna yang menggunakan sistem operasi tersebut tidak terlalu banyak, akan menjadi sia-sia jika pengembang terus memberikan dukungan pembaruan terhadap mereka. Disisi lain, masih banyak pengguna dari Sistem Operasi lain yang membutuhkan dukungan update lebih cepat dan berharap dalam pembaruan tersebut ada beberapa hal baru yang siap dipakai.

baca juga: Cara Mengubah Tampilan WhatsApp Agar Mirip Instagram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.