Intip Yuk Tampilan Klasik Gmail Saat Pertama Kali Diluncurkan

0
667
Fitur Gmail Baru
Copyright ©PCMag

Seperti Inilah Wujud Gmail Pertama Kalinya Dirilis

Oketekno – Meski kemarin lalu tepatnya pada tanggal 1 April 2019 merupakan hari dimana banyak kekonyolan terjadi, akan tetapi salah satu layanan milik Google, yakni Gmail dengan serius telah menggulirkan fitur baru. Dimana hari itu memang menjadi peringatan kelahirannya yang ke 15. Pembaruan yang diberikan pada saat itu cukup bermanfaat dimana dapat dilihat ulasannya disini.

Nah, sempat berpikiran tidak sih seperti apa penampilan klasik dari Gmail? Tentu akan jauh berbeda ya guys jika dibandingkan dengan yang sekarang, sebab perkembangan teknologi memang sudah sangat pesat sehingga layanan akan dibuat senyaman mungkin untuk dioperasikan oleh penggunanya, bisa bekerja cepat, dan tepat melalui sederet shortcut yang tersedia.

Simak Nih: YouTube, Gmail dan G-Drive Juga Sempat Down

Akan tetapi sempat berpikiran tidak sih, seperti apa penampilan klasik Gmail ketika pertama kali diluncurkan? Hmm, pastinya jadul banget ya guys sebab layanan tersebut diciptakan sejak tahun 2004 dimana pada saat itu masih serba keterbatasan perangkat teknologi. Nah, jika kalian penasaran, seperti inilah penampilannya saat pertama kali dilahirkan.

First View Gmail
Copyright ©Google Indonesia

Sebagaimana yang diungkap oleh Senior Product Manager Gmail bernama Tom Holman, pada tahun 2004 silam layanan e-mail ini jauh berbeda jika dibandingkan dengan sekarang, sudah banyak perubahan terjadi. Pada saat itu, banyak spam yang masuk dan tidak ada cara mudah untuk mencari email tertentu atau merapikan setiap email yang masuk.

Bukan cuman itu saja, pengguna juga harus menghapus setiap pesan email jika dirasa tidak diperlukan, dikarenakan ada batas penyimpanannya juga. Dan sekarang tidak demikian, layanan gmail sekarang cukup mampu untuk melayani 1.5 miliar penggunanya agar mampu menuntaskan pekerjaannya dengan mudah dan cepat.

“Pada tanggal 1 April 2004, kami meluncurkan Gmail. Dengan integrasi kemampuan Google Search dan pengelompokan pesan ke dalam untaian percakapan, mencari dan membalas pesan menjadi lebih mudah. Anda juga bisa menyimpan 1 GB data secara gratis-hampir 100 kali lipat dari penawaran lain yang ada saat itu. Tidak heran jika ini dikira hanya lelucon.” Seperti itulah keterangan tertulis dari Tom Holman.

baca juga: Keren! Kini Gmail Bisa Dioperasikan Tanpa Internet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.