Earbuds Ini Lebih Mahal Ketimbang AirPods Buatan Apple, Apa Sih Kecanggihannya?

0
832
PowerBeats Pro
Copyright ©Cnet

Beats Ciptakan Earbuds yang Lebih Mahal Ketimbang AirPods

Oketekno – Tentu sudah bukan menjadi hal asing kalau setiap produk buatan Apple itu memiliki kualitas premium dan harganya sendiri juga lebih mahal ketimbang perangkat lainnya. Akan tetapi tidak untuk sekarang ini, ada beberapa vendor yang menciptakan perangkat lebih berkualitas sehingga harganya juga lebih mahal ketimbang yang ditawarkan oleh Apple, seperti AirPods misalnya.

Beberapa hari setelah AirPods diperkenalkan oleh Apple, Beats juga telah meluncurkan earbuds terbarunya bernama PowerBeats Pro. Dan perlu kalian tahu bahwa brand satu ini bukanlah pesaing dari luar, melainkan Beats adalah salah satu anak perusahaan yang dimiliki oleh Apple. Kali ini, anak perusahaannya itu terbukti sukses untuk mengungguli induknya.

Simak Nih: Apple Kesusahan Rilis iPhone 5G, Kenapa?

Beats tidak mengkhawatirkan kalau kedua earbud ini bakal bersaing sengit di pasar, PowerBeats Pro juga menggunakan chip H1, dimana chip tersebut juga digunakan oleh AirPods generasi kedua, kemudian asisten digital Siri juga turut disematkan dalam perangkat tersebut. Namun, Beats memberikan dukungan perangkatnya ini untuk terhubung dengan perangkat Android.

powerbeats pro and AirPods
Copyright ©MacRumors

Selain itu, untuk desainnya sendiri juga cukup jauh berbeda dimana kalau AirPods hanya dapat digantungkan pada telinga pengguna saja, akan tetapi kalau PowerBeats Pro ini dirancang sedemikian rupa, yakni memiliki bagian yang melingkar sehingga tidak hanya tergantung pada telinga pengguna saja, melainkan benar-benar tertahan telinga dan tidak mudah jatuh.

Akan tetapi untuk tampilan PowerBeats Pro ini kurang kompleks sehingga charging case-nya juga berukuran lebih besar jika dibandingkan dengan perangkat serupa lainnya. Selain itu, Earbuds ini tidak didukung dengan teknologi pengisian daya wireless layaknya AirPods generasi kedua.

Kemudian dihadirkan pula fitur yang memungkinkan perangkat dapat menjeda lagu ketika pengguna melepas perangkat ini dari telinga, kemudian memutar kembali saat dikenakan. Kemudian untuk harga PowerBeats Pro ini yakni US$ 249.95 atau sekitar Rp 3.5 jutaan. Lebih mahal jika dibandingkan dengan AirPods yang cuman US$ 159 (Charging case Standar), dan US$ 199 (Wireless Charging Case).

baca juga: Apple AirPods Generasi Kedua Resmi Meluncur, Ini Label Harganya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.