Oh, Ini Ternyata Alasan Huawei Buat Dagu P30 Series Cukup Tebal

0
505
Huawei P30 Series View
Copyright ©Harapan Rakyat Online

Demi Kenyamanan Penggunanya Ternyata

Oketekno – Berbagai upaya telah dilakukan oleh setiap vendor untuk menghadirkan Smartphone dengan penampilan layar yang benar-benar full View. Mulai dari menggunakan notch, pop-up kamera hingga lubang di layar telah dilakukan oleh berbagai vendor. Duo Flagship yang menerapkan konsep ini diantaranya yakni Huawei P30 dan P30 Pro.

Akan tetapi kalau dilihat lebih detail lagi, ternyata Duo Smartphone Premium terbaru dari Huawei ini masih memiliki ukuran bezel bawah yang sedikit lebih tebal jika dibandingkan dengan sisi lainnya. Tentu saja beberapa kalangan mempertanyakan akan hal tersebut, kenapa hanya bagian bawah saja yang tidak kepangkas sekalian?

Simak Nih: Bos Huawei Tidak Permasalahkan Harga Smartphone Buatannya yang Terlampau Mahal

Ternyata, setelah dikonfirmasi langsung ke CEO Huawei Consumer Business Group bernama Richard Yu, pihaknya memiliki alasan tersendiri untuk membuatnya seperti itu. Ia mengaku kalau pihaknya memang bisa saja untuk membuat bezel yang sangat tipis, akan tetapi rencana ini diurungkan sebab ingin membuat penggunanya lebih nyaman dalam mengoperasikan Smartphone.

Huawei P30 and P30 Pro Screen
Copyright ©Digital Trends

“Itu tentu tidak nyaman. Apa yang kami fokuskan dan kami pandang lebih penting adalah menipiskan bingkai di samping layar. Mesti ada ruang di bagian bawah layar agar Anda bisa memainkannya dengan nyaman,” seperti itulah yang dikatakan Yu dalam wawancaranya bersama media.

Ketahui Yuk: Ini Alasan Huawei P30 Tidak Miliki Versi 5G!

Meski untuk bagian bezel bawah yang terdapat di Huawei P30 dan P30 Pro ini tidak setebal generasi sebelumnya dimana memang terdapat fingerprint sensor, akan tetapi itu masih terasa sedikit lebih besar jika dibandingkan dengan perangkat kekinian lainnya.

Walaupun demikian, sebenarnya untuk kehadiran dagu dibagian bawah Duo Flagship terbaru dari Huawei ini tidak terlalu bermasalah, sebab secara keseluruhan layar Smartphone tersebut sudah begitu luas sehingga pengguna bisa mendapatkan view lebih lebar jika dibandingkan dengan sebelumnya, nyaman untuk nonton video, main game, dan lain sebagainya.

Kemudian untuk Huawei P30 Pro juga sudah didukung dengan fingerprint sensor yang tertanam di bawah layar, sehingga memungkinkan pengguna bisa menikmati teknologi baru yang tengah populer di Smartphone kelas menengah hingga Premium tersebut.

baca juga: Huawei P30 Lite Siap Dijual di Indonesia Pada 12 April 2019, Harganya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.