Bos Huawei Tutupi Kekurangan Kamera Huawei P30 dan P30 Pro

0
652
Huawei P30 Series
Copyright ©Uzone

P30 dan P30 Pro Tidak Punya Autofokus dan 4K

Oketekno – Belum lama ini Huawei telah meluncurkan Smartphone Premium terbarunya yang mengusung cukup banyak perubahan jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, tidak hanya dari segi penampilan saja, melainkan spesifikasi dalamnya juga mengalami peningkatan cukup pesat, perangkat yang dimaksudkan disini adalah Huawei P30 Series.

Smartphone terbaru dari Huawei ini telah mengusung sederet teknologi canggih, dan kemampuan luar biasa yang siap dinikmati oleh setiap penggunanya. Performanya telah dipacu dengan chip processor Kirin 980, sehingga kinerjanya dipastikan lebih cepat dan responsif ketimbang Huawei P20 Series yang hanya dipacu dengan Kirin 970.

Simak Nih: Harga Huawei P30 Lite dan Spesifikasi, Smartphone Pie Tiga Kamera Stylish

Akan tetapi yang menjadi keunggulan dari Huawei P30 Series ini bukan dari sektor performanya, melainkan kemampuan kamera depan dan belakangnya untuk mengabadikan momen. Sebagaimana yang kita tahu bahwa P30 Pro menjadi Smartphone dengan kamera terbaik versi DxOMark. Meski begitu, tetap saja ada beberapa kekurangannya loh dari kamera tersebut.

Huawei P30 Pro
Copyright ©GSMArena

Perlu diketahui bahwa Huawei P30 dan P30 Pro hadir dengan kamera selfie sebesar 32MP yang tertanam di bagian poni mungil di atas layarnya, akan tetapi untuk sensor kamera tersebut masih belum dilengkapi dengan dukungan Autofokus.

Ketahui Yuk: Harga Huawei P30 Pro dan Spesifikasi, Phablet 4 Kamera Belakang RAM 8GB Garang

Menanggapi hal tersebut, Richard Yu selaku CEO Huawei Consumer Business Group telah mengungkap jika pihaknya menggunakan kamera depan yang dilengkapi dengan kemampuan Autofokus, maka bagian notch tersebut akan semakin besar dan Huawei tidak mau mengaplikasikannya sebab hal tersebut bisa merusak tampilannya yang sudah dibuat sedemikian rupa.

Kemudian kamera yang tertanam pada Duo Smartphone Premium terbarunya ini juga tidak bisa digunakan untuk merekam video beresolusi 4K dengan tingkat frame rate 60 FPS. Dan lagi-lagi Richard Yu memiliki alasan lain dibalik ketidak hadirannya kemampuan tersebut pada kamera depan Huawei P30 dan P30 Pro.

Untuk hal tersebut memang disengaja, dikarenakan Huawei tidak ingin pengguna cepat kehabisan ruang penyimpanan karena besarnya ukuran file video 4K 60 FPS yang besar. Disisi lain, ia mengatakan kalau hasil rekaman video 4K ini baru bisa dinikmati sepenuhnya ketika ditampilkan dalam layar berukuran besar.

baca juga: Oh, Ini Ternyata Alasan Huawei Buat Dagu P30 Series Cukup Tebal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.