Samsung Yakin, Galaxy A dan M di Pasar Tidak Akan Bentrok

0
1035
Samsung Galaxy M20
Copyright ©Yangcanggih

Samsung Galaxy A dan M Series Sasak Konsumen yang Berbeda

Oketekno – Sebagaimana yang kita ketahui bahwa Samsung tengah fokus untuk bersaing di pasar Smartphone kelas menengah, di kelas tersebut perusahaan asal Korea Selatan ini memiliki 2 seri andalan yakni Galaxy A dan Galaxy M. Keduanya sama-sama aktif untuk merilis generasi terbarunya dalam waktu berdekatan.

kemarin, waktu perilisan Samsung Galaxy A10, Galaxy A20, Galaxy M10 dan Galaxy M20 sangat dekat sekali. Dan kalangan yang disasak sama-sama kelas terjangkau, dan tentu saja ini menimbulkan pertanyaan apakah vendor tidak takut jika terjadi bentrok diantara Smartphone terbarunya ini?

Simak Nih: Bocor dalam Video, Galaxy A90 Miliki Dual Kamera Putar

Mari kita lihat harganya terlebih dahulu, pertama untuk Samsung Galaxy A10 dibanderol Rp 1.8 juta, kemudian Galaxy A20 hadir senilai Rp 2.3 juta. Dan tentu ini sama persis dengan Galaxy M10 seharga Rp 1.7 juta, dan Galaxy M20 yang ditawarkan dengan harga Rp 2.8 juta.

Samsung Galaxy A10 dan A20
Copyright ©Kompas

Menanggapi anggapan beberapa kalangan yang menduga kalau pasar Smartphone Galaxy A dan Galaxy M ini saling bertubrukan, IM Product Marketing Manager Samsung Electronic Indonesia bernama Irfan Rinaldi telah memberikan jawabannya. Ia mengatakan “Nggak sih, kalau Galaxy M Series itu fokusnya lebih ke sobat anti lowbatt atau memang orang yang ingin cari fungsi baterai,” pungkasnya dalam perilisan Galaxy A10 dan A20 di Jakarta, kemarin, 2 April 2019.

Jadi untuk Galaxy M series ini ditujukan bagi mereka yang ingin mendapatkan Smartphone berlayar Full HD, dan tahan baterai, tanpa memperhatikan aspek desain. Sedangkan Galaxy A series ini fokus ke kameranya, dan tampilan sedikit lebih ok, namun baterai pas-pasan.

Dengan begitu, konsumen bisa mudah menentukan mana Smartphone yang pas untuk dipinang sesuai kebutuhannya. Kalau memang dirinya suka berpenampilan cantik dimana saja bersama Smartphone, namun budget tidak banyak ya Samsung Galaxy A series bisa jadi pilihan, namun kalau tidak mengutamakan tampilan, melainkan kebutuhan lama akan Smartphone ya pilih Galaxy M series.

baca juga: Galaxy A10 dan A20 Resmi di Indonesia, Berikut Harganya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.