Xiaomi Umumkan, 7 Smartphone Redmi Ini Tidak Akan Dapat MIUI 11

0
5598
File TWRP For Redmi Note 5 PRo
Copyright ©AndroidOdex

Smartphone Redmi yang Stop dengan MIUI 10 Saja

Oketekno – Perangkat iPhone dan iPad itu dijalankan dengan sistem operasi iOS yang dikembangkan langsung oleh perusahaan, sehingga tidak perlu melakukan perubahan lagi untuk menyajikan fitur yang khas, sebab memang tidak ada perangkat lain kecuali dari Apple yang menjalankan OS ini secara resmi. Sedangkan perangkat Android sedikit berbeda.

Benar sistem operasi utama yang dijalankan adalah Android dari Google, tapi pada dasarnya itu ada lapisannya untuk perangkat non Android-one. Masing-masing vendor memiliki interface sendiri, dan untuk Xiaomi antar muka khas buatannya adalah MIUI.

Simak Nih: Ini Dia Fitur yang Segera Sambangi MIUI 10 dan 11 Terbaru

Setiap tahun User Interface ini mendapatkan pembaruan, mulai dari memberikan kemampuan hingga fitur yang lebih baik dan berguna bagi para pemakai ponsel Xiaomi. Di tahun 2019 ini, direncanakan MIUI 11 bakal mulai hadir untuk sejumlah Smartphone, dan sebagian besar masih sama dengan daftar update MIUI 10 kemarin, hanya saja ada beberapa perangkat yang ditambah dan dikurang.

MIUI 11 Xiaomi
Copyright ©XiaomiToday

Belum lama ini pihak Xiaomi telah mengumumkan secara resmi melalui forum MIUI, jika kedepannya untuk ketujuh Smartphone yang disebutkan ini nantinya tidak akan mendapatkan dukungan update ke MIUI 11, untuk sekedar versi beta maupun stable ROM secara resmi.

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman GSMArena, ketujuh Smartphone yang dimaksudkan disini diantaranya yakni Redmi Note 4, Redmi 3S, Redmi 3X, Redmi 4, Redmi 4A, Redmi Note 3, dan yang terakhir ada Redmi Pro. Kemudian, disebutkan pula dalam forum tersebut jika perangkat lain tidak akan terdampak untuk sementara waktu.

Pengumuman tersebut telah diungkap oleh Admin Mi Community India, dan khusus untuk Redmi Note 4 yang dimaksudkan disini adalah semua varian, entah Snapdragon maupun MediaTek. Dan dalam keterangan lanjutannya, disebutkan kalau 7 Smartphone ini kedepannya masih akan mendapat pembaruan keamanan. Jadi, mungkin nanti kalau ada update, maka itu hanya patch keamanan rutin yang sangat rekomendasi untuk dilakukan oleh setiap vendor ponsel Android.

baca juga: Berikut 6 Fitur Terbaru yang Siap Hadir di MIUI 11

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.