Wow! Sosok Ternama Ini Berani Sebut Sosmed Sebagai Sampah

0
1332
Sosial Media
Copyright ©The Self Employed

Pencipta Linux Kritik Keras Sosial Media Modern

Oketekno – Layanan sosial media untuk sekarang ini sudah seperti kebutuhan bagi setiap kalangan, mereka memanfaatkan platform tersebut sebagai momen berbagi kebahagiaan dan kesedihan, dan terkadang ada yang memanfaatkannya untuk promosi maupun meminta pendapat ke pengguna lain. Facebook, Twitter, dan Instagram menjadi platform yang luar biasa besarnya.

Masing-masing developer dari layanan sosial media tersebut tentunya sudah berusaha sebaik mungkin untuk memberikan pelayanan yang lebih baik, mudah, canggih, dan memiliki lebih banyak manfaat. Akan tetapi, beberapa waktu yang lalu sosok ternama dalam jagat teknologi ini telah mengungkap kalau sosial media modern seperti itu hanyalah sampah.

Simak Nih: Ratusan Juta Data Pengguna Facebook Bocor Lagi?

Sosok ternama yang dimaksudkan disini adalah Linus Trovalds. Dia merupakan pencipta sistem operasi Open Source bernama Linux. Dia berpendapat kalau layanan tersebut dapat memicu sikap yang buruk terhadap para penggunanya.

Linus Trovalds
Copyright ©DetikInet

“Aku sungguh benci dengan media sosial modern, Twitter, Facebook, Instagram. Itu adalah wabah penyakit. Sepertinya untuk memicu sikap yang buruk. Model Like dan Sharing itu hanyalah sampah. Tidak ada upaya dan tidak ada kontrol kualitas. Faktanya malah diarahkan untuk memundurkan kontrol kualitas,” seperti itulah yang dikatakan oleh Linus dalam wawancaranya bersama Linux Journal sebagaimana dilansir dari laman CNET.

Disebutkan kalau layanan sosial media tersebut diciptakan untuk memicu respon emosional. Kemudian dalam keterangan lanjutannya, disinggung pula soal penyebaran hoax, penghinaan, terorisme dan juga kebiasaan buruk yang dilakukan dalam platform sosial media dikarenakan adanya anonimitas pengguna.

“Ketika kalian bahkan tidak menaruh nama asli kalian di sampah kalian atau sampah yang kalian bagikan atau like, itu sungguh tidak membantu,” ungkap Linus. Dari sini bisa diartikan kalau setiap pengguna hanya diperbolehkan membagikan sesuatu jika mengungkap identitas aslinya, sehingga pernyataan dapat dipertanggung jawabkan secara penuh. Setelah adanya pernyataan seperti itu, pihak Facebook, Twitter maupun Instagram masih belum menanggapinya.

baca juga: Facebook Bakal Hentikan Operasi Instagram di Smartphone Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.