Pengguna iPhone Indonesia Sudah Bisa Unduh WhatsApp Business

0
1507
WhatsApp
Copyright ©eSellerCafe

WhatsApp Business Hadir di iOS

Oketekno – Meski biasanya sederet fitur baru yang diluncurkan oleh WhatsApp selalu dihadirkan untuk para pengguna Smartphone iPhone terlebih dahulu, sepertinya tidak untuk layanan khususnya yakni WhatsApp Business. Perlu diketahui bahwa layanan ini sebenarnya sudah lama dipakai oleh pengguna Android untuk mengembangkan usahanya, namun ponsel berbasis iOS baru saja mendapatkannya.

Belum lama ini WhatsApp Business sudah bisa didapatkan oleh para pengguna perangkat berbasis iOS melalui App Store, setelah setahun lamanya beroperasi di Smartphone Android. Seperti yang kita tahu bahwa melalui layanan ini, para pebisnis bisa memanfaatkannya untuk berkomunikasi dengan pelanggan mereka.

Simak Nih: Trik Agar Tak Sembarangan Dimasukkan Grup WhatsApp

Melalui blog resmi perusahaannya, telah dituliskan “Aplikasi WhatsApp Business untuk iOS gratis diunduh dari Apple App Store dan akan menyertakan fitur untuk membantu bisnis kecil dan pelanggan berkomunikasi.”

WhatsApp Business iOS
Copyright ©Oketekno

Kemudian untuk fungsi dari aplikasi WhatsApp Business yang hadir untuk para pengguna iPhone maupun iPad ini sama dengan yang diterapkan pada perangkat Android, yakni memberikan dukungan terhadap pelaku bisnis, dan salah satunya yakni Business Profile.

Ketahui Yuk: Cara Mengirim Pesan WhatsApp Tanpa Save Nomornya

Melalui fitur tersebut, tentu saja penggunanya yang sekaligus pemilik usaha dimungkinkan untuk menambahkan informasi seputar bisnis yang tengah dijalankan tersebut, diantaranya yakni seperti diskripsi bisnis, email, alamat toko, dan juga situs web resmi. Selain itu, ada pula fitur “Smart Messaging” yang mana mampu menjawab pesan secara otomatis. Lalu, ada pula fitur Greeting Messaging untuk memperkenalkan bisnisnya ke konsumen.

Perlu diketahui bahwa untuk aplikasi WhatsApp Business ini memang dari awal diciptakan untuk para pemilik bisnis kecil dan menengah, agar mereka semakin mudah untuk menjalin komunikasinya dengan penjual. Sebagaimana dilansir dari laman The Verge, sebenarnya aplikasi Bisnis WhatsApp ini sudah rilis sejak bulan lalu di iOS, hanya saja sebagian wilayah kecil saja. Sedangkan sekarang lebih banyak Negara yang dituju.

Kini, WhatsApp Business sudah tersedia di App Store wilayah Brasil, Jerman, Indonesia, Meksiko, Inggris, dan juga Amerika Serikat. Kemudian, dalam beberapa waktu mendatang akan lebih banyak Negara yang mendukung.

baca juga: Cara membuat akun Whatsapp Tanpa Nomor Telepon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.