Cara Agar Postingan Instagram Tidak Diunggah ke Stories Pengguna Lain

0
339
Instagram
Copyright ©thegolfclub

Trik Menjaga Instagram Agar Lebih Privat

Oketekno – Facebook dan Instagram menjadi layanan sosial media yang tidak terlalu jauh berbeda, keduanya sama-sama menjadi platform yang memiliki jumlah pengguna luar biasa, dan melalui platform ini pengguna dapat melampiaskan perasaannya pada waktu itu juga, meminta pendapat, hingga berbisnis juga bisa dilakukan disini.

Namun untuk masalah repost, ini cukup berbeda dimana Instagram terkesan lebih private, karena tidak bisa di share ulang dalam lini masa, hanya sebatas stories saja. Akan tetapi mungkin kalian menjadi pengguna yang tidak suka postingannya dilihat lebih banyak kalangan lagi, jangan khawatir sebab repost seperti itu bisa ditutup sepenuhnya kok.

Simak Nih: Cara Mengubah Tampilan WhatsApp Agar Mirip Instagram

Dengan begitu pengguna lain tidak dapat mengunggahnya ke stories mereka, dan caranya ini gampang banget. Kalian hanya perlu mematikan fitur bernama “Allow Resharing to Stories”. Opsi ini akan aktif secara default sejak pertama kali dihadirkan beberapa waktu silam. Pengguna lain dapat mengirimkan postingan kalian ke stories mereka dengan metode yang sama seperti meneruskannya kepada teman via DM Instagram.

Instagram New Features
Copyright ©PCMag

Kemudian untuk cara mematikannya sendiri gampang, yakni silahkan masuk ke aplikasi Instagram terlebih dahulu, kemudian silahkan klik ikon Profil yang ada di pojok kanan bawah, lalu masuk ke Menu, dilanjut ke opsi Settings >> Privacy & Security/Privasi dan keamanan >> Resharing to Stories/Membagikan ulang ke cerita >> Allow Resharing to Stories/Izinkan membagikan ulang ke cerita (Off).

Jadi, setelah fitur tersebut dimatikan maka postingan maupun video yang berhasil kalian unggah di Instagram tidak akan lagi bisa di bagikan ulang oleh pengguna lain ke Stories mereka. Sehingga kalian tidak perlu khawatir lagi kalau unggahan kalian nantinya akan dilihat lebih banyak orang lagi.

Seperti itulah guys cara mudah untuk mencegah pengguna lain mengunggah postingan Instagram kalian di stories mereka. Bagi kalian yang suka menjaga privasi sepenuhnya, dapat mencoba trik tersebut. Selamat mencoba.

baca juga: Waduh! Bug Instagram Ini Hilangkan Jutaan Follower Penggunanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.