Google Pixel 3a Sudah Dikonfirmasi Sang Vendor, Kapan Meluncur?

0
316
Google Pixel 3 Lite dan Pixel 3 XL Lite
Copyright ©91Mobiles

Bocoran Google Pixel 3a Akan Dibekali RAM 4 GB, Kapan Dirilis?

OKETEKNO.COM – Raksasa teknologi Google memang telah resmi meluncurkan smartphone android garapannya yakni Pixel 3 dan Pixel 3 XL pada awal Oktober 2018 lalu. Hal ini berarti bahwa kedua smartphone tersebut telah tersedia di pasaran sudah 8 bulan lamanya. Yang menarik adalah hingga saat ini perangkat tersebut bahkan masih memperoleh banyak perhatian dari para pecinta gadget di berbagai negara. Kini Google dikabarkan tengah menyiapkan smartphone terbaru yang disebut-sebut adalah Google Pixel 3a dimana keberadaannya telah dikonfirrmasi oleh sang vendor.

Untuk menggoda para pecinta gadget yang menyukai perangkat Pixel, vendor yang berbasis di Mountain View tersebut baru saja memberikan konfirmasi bahwa pihaknya akan menghadirkan Google Pixel 3a.  Bahkan hal tersebut dapat kita lihat dimana keberadaan smartphone mid-range ini telah mejeng dalam situs resmi perusahaan.

Baca Juga Google Pixel 2 Sudah Dipensiunkan

Smartphone Google Pixel 3a ini akan segera dipajang di toko online Google. Halaman dukungan tersebut juga memiliki tautan ke casing yang dikabarkan saat ini tengah digarap. Sebelumnya perangkat Pixel 3a dan Pixel 3a XL juga telah muncul di Google Play Console dengan membawa nama sandi masing-masing adalah “Sargo” dan “Benito”.

Bocoran Google Pixel 3a
Copyright ©GSMArena

Bukan hanya itu saja Google Play Console juga mengungkap sejumlah spesifikasi dari perangkat Google Pixel 3a seperti kapasitas RAM dan juga resolusi layarnya. Baik model Sargo dan Benito sama-sama dibekali RAM 4 GB dimana yang membedakan keduanya adalah besarnya resolusi layarnya.

Baca Juga Ada Google Pixel 3a Series, Begini Kemampuannya!

Bocoran yang beredar menyebutkan bahwa model Sargo akan membawa resolusi layar 1080 x 2220 pixels dengan kepadatan layar mencapai 440 ppi per inchinya. Sementara untuk model Benito didukung resolusi 1080 x 2160 pixels dengan kepadatan yang sama yakni 440 ppi per inchinya Besar kemungkinan Sargo akan hadir dengan bentang seluas 5.6 inchi dan Benito dengan layar 6 inchi.

Lantas yang menjadi pertanyaan adalah kapan Google Pixel 3a dan Pixel 3A XL ini akan melenggang di pasaran? Diperkirakan kedua perangkat ini akan resmi diperkenalkan oleh Google pada pertengahan tahun 2019 atau kemungkinan kedua perangkat akan diperkenalkan dalam pagelaran Google I/I 2019 yang akan diselenggarakan mulai 7 Mei 2019. Untuk itu nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Begini Konsep Smartphone Layar Lipat Google, Unik Ya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.