Segera Dirilis, Ini Bocoran Lengkap Spesifikasi Samsung Galaxy A90

0
955
Samsung Galaxy A90 Depan Belakang
Copyright ©JurnalApps

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A90

Oketekno – Beberapa waktu lalu ada informasi yang menyebutkan kalau Samsung Galaxy A90 nantinya akan dirilis pada tanggal 10 April 2019 mendatang. Dan seperti biasanya, beberapa hari menjelang dirilis, spesifikasi dari perangkat yang dimaksud ini mulai menyeruak di jagat maya.

Kabar terbarunya kemarin Samsung bakal menerapkan konsep kamera slider dan flip yang unik, cukup berbeda jika dibandingkan dengan Smartphone lain pada umumnya. Melalui video singkat yang terunggahnya ini diketahui kalau Galaxy A90 akan menggunakan konsep desain slider layaknya Mi Mix 3, akan tetapi hanya ada 3 sensor saja yang tertanam di bagian tersembunyi tersebut.

Simak Nih: Samsung Yakin, Galaxy A dan M di Pasar Tidak Akan Bentrok

Untuk ketiga sensor tersebut diantaranya yakni sensor kamera beresolusi 48MP + 8MP + sensor Time of Flight atau biasa dikenal dengan ToF. Dan kamera depannya tidak ada, melainkan ketiga kamera tersebut berfungsi ganda, yakni untuk kamera belakang sekaligus depan, sebab bagian sensor tersebut dapat terputar 180 derajat secara otomatis.

Samsung Galaxy A90 Dual Kamera
Copyright ©YouTube

Dan belum lama ini telah bocor kembali informasi tentang Samsung Galaxy A90 melalui tipster Martian V, yang mengungkapnya melalui akun Weibo resmi miliknya. Dari laporan yang didapat dari laman Sam Mobile, Smartphone ini nantinya akan menggunakan chip Snapdragon 7150 SoC (penerus Snapdragon 700) untuk menghasilkan performa yang berkualitas.

Kemudian untuk layarnya akan menggunakan panel OLED seluas 6.7 inci beresolusi FHD+ 2400 x 1080 piksel. Sedangkan dimensinya sendiri berukuran 76.5 x 165 x 9mm dan memiliki berat 219 gram. Dengan bobot seberat itu, komponen baterai yang tertanam berkapasitas 3.700 mAh dan sudah didukung dengan teknologi pengisian daya cepat 25W juga.

Dikarenakan desainnya yang unik dan berbeda dari perangkat sebelumnya, dikabarkan kalau Samsung nantinya akan memanfaatkan Samsung Galaxy A90 sebagai bahan eksperimen berikutnya untuk mengetahui respon pasar terhadap penampilan baru ponsel tersebut. Sama seperti Galaxy A8s yang mana dimanfaatkan untuk mengetahui respon pasar terhadap layar lubang di layar, dikarenakan sambutan baik sehingga perusahaan berani menghadirkannya di Samsung Galaxy S10 Series.

baca juga: Samsung Galaxy A10 dan A20 Resmi di Indonesia, Berikut Harganya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.