Wow! Android Q Terbaru Akan Miliki Fitur 3D Touch Seperti Fitur iPhone!

0
714
Android Q
Copyright ©androidcentral

Bocoran Fitur Android Q Terbaru, Kapan Dirilis?

OKETEKNO.COM – Di tahun 2019 ini, raksasa teknologi Google memang dikabarkan akan meluncurkan sistem operasi terbaru sebagai versi anyar dari Android 9 Pie. Seperti biasanya, pabrikan yang bermarkas di Montain View ini masih enggan untuk mengumbar nama resmi dari sistem operasi Android mobile terbarunya. Namun informasi yang beredar mengungkap bahwa OS terbaru yang akan dirilis Google di tahun ini dikabarkan membawa nama Android Q meskipun belum diketahui kepanjangan nama resminya.

Meskipun Google masih merahasiakan nama resmi sistem operasi terbarunya, namun tidak untuk informasi terkait fitur terbaru yang akan dibawakan dalam sistem operasi mobile besutannya ini. Kabar terbaru menyebutkan bahwa Google akan membenamkan sejumlah fitur terbaru pada Android Q yang diduga akan dirilis secara penuh pada Agustus 2019 mendatang.

Baca Juga Deretan Fitur Baru yang Bakal Hadir di Android Q

Belum lama ini Google mengumbar dokumentasi Android Q yang telah tersebar luas. Dari dokumentasi tersebut sistem operasi mobile versi terbaru ini akan secara native mendukung fitur ‘Deep Press’. Bahkan banyak pihak yang memperkirakan bahwa fitur terbaru ini akan dikenal dengan nama Force Touch atau 3D Touch yang merupakan fitur dalam sistem operasi iOS besutan Apple.

Android Q 3D Touch
Copyright ©GSMArena

Dari tampilannya, fitur ini akan mempunyai kesamaan seperti fitur 3D Touch yang ada pada perangkat iPhone. Namun Google menjanjikan bahwa fungsionalitasnya akan lebih ditingkatkan sehingga lebih optimal. Bukan hanya itu saja, fitur Android Q ini juga akan dibenamkan dalam layar yang mempunyai kepekaan tinggi terhadap tekanan.

Baca Juga Android Q Miliki Fitur Super Hemat Baterai, 50% Lebih Irit!

Hingga sejauh ini memang telah ada sejumlah implementasi fitur ‘deep press’ dalam bentuk kustom. Namun Android Q akan membawakan dukungan yang lebih asli atau original. Sayangnya Google belum menjabarkan lebih lanjut bagaimana kinerja dari fitur tersebut serta penerapannya dalam sistem operasi android terbaru.

Hingga sejauh ini belum diketahui apakah Google nantinya akan membutuhkan perangkat keras tambahan dibawah layar untuk merasakan tekanan atau sepennuhnya berbasis software. Untuk itulah kita nantikan saja bocoran terbaru selanjutnya mengenai sistem operasi Android Q yang kini bahkan telah dapat dinikmati oleh pengguna Pixel series.

Baca Juga Xiaomi Pocophone F1 Akan Peroleh Update Android Pie Hingga Android Q!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.