iPhone 11 Bisa Deteksi Bau Badan dan Polusi Udara, Serius?

0
913
iPhone XI
Copyright ©iOS Gadget Hacks

Apple Siap Hadirkan Fitur Baru yang Buatnya Makin Berbeda

Oketekno – Semakin canggih peralatan teknologi yang ada di Dunia, maka fungsi dari perangkat elektronik untuk penggunanya semakin banyak. Dan seperti yang kita tahu bahwa beberapa waktu terakhir ini perangkat Smartphone telah berlomba-lomba untuk menghadirkan sesuatu yang berbeda. Entah benar atau tidak, seolah tidak mau kalah Apple dirumorkan kalau iPhone 11 generasi mendatang akan dilengkapi dengan teknologi yang cukup unik.

Dikabarkan kalau iPhone 11 nantinya akan dilengkapi dengan fitur yang memungkinkan dapat mengetahui bau badan penggunanya, sehingga dapat mengetahui apakah parfum yang dipakai masih bekerja atau tidak.

Simak Nih: Wow! Android Q Terbaru Akan Miliki Fitur 3D Touch Seperti Fitur iPhone!

Sebagaimana yang dilansir dari laman Apple Insider, adanya fitur baru ini diketahui dari paten yang telah diajukan oleh Apple pada US Patent and Trademark Office atau biasa dikenal dengan USPTO, dalam judul berita “System and Methods for Environment.

iPhone 2019
Copyright ©Macotakara

Jadi besar kemungkinan iPhone 11 ini nanti memiliki kemampuan yang mana mampu untuk mendeteksi senyawa kimiawi yang tersebar luas di Udara. Dan tentu saja ini dapat berguna untuk melindungi penggunanya kalau sewaktu-waktu terjadi penyebaran gas berbahaya di sekitarnya, pengguna dapat mengantisipasi dan segera menghindar untuk mencegah kejadian yang lebih buruk menimpanya.

Ketahui Yuk: Akankah Baterai iPhone 11 Lebih Besar Ketimbang Biasanya?

Bukan cuman itu saja, Apple sendiri telah menyebut kalau sensor yang digunakan ini juga dapat mendeteksi baru dari spesies kimiawi, dimana Manusia juga termasuk salah satu diantaranya. Nah, ketika sinyal bau ini diolah oleh sistem AI, kemudian memberikan respons, maka selesai lah proses kerja Smell Recognition tersebut.

Kemudian ada paten yang bernama “Compact Particulate Material Sensor”, dimana melalui sensor ini lebih menekankan terhadap analisa polusi udara. Dengan kemampuan tersebut, pengguna dapat mengetahui jika terdapat partikel-partikel di udara yang bisa membawa penyakit pernapasan kalau saja terhirup oleh si pengguna.

Selain diterapkan pada Smartphone terbaru Apple yang diduga iPhone 11, ada kemungkinan lain kalau fitur ini nantinya akan dihadirkan pada Apple Watch 5. Benarkah teknologi seperti ini ada? Kita tunggu saja.

baca juga: Pengguna iPhone Indonesia Sudah Bisa Unduh WhatsApp Business

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.