Bukan Cuman Jaringan, Spesifikasi Samsung Galaxy S10 5G Ternyata Juga Meningkat

0
450
Samsung Galaxy S10 5G
Copyright ©digitaltrends

Kecepatan 5G Dipertanyakan

Oketekno – Pada pertengahan bulan Februari 2019 kemarin, tidak lama setelah perilisannya pre-order untuk Samsung Galaxy S10 series langsung dibuka, sehingga para konsumen yang tertarik untuk meminang Smartphone ini langsung menyerbu retail yang menyediakan. Apalagi di Indonesia, dimana Samsung juga menyertakan banyak hadiah pada penjualan perdananya kemarin.

Akan tetapi pada saat itu yang sudah dibuka penjualannya hanya model reguler, Lite (S10e), dan Pro saja. Padahal, ketika perilisan ada 4 varian dimana yang menjadi opsi paling tinggi telah hadir dengan jaringan paling kekinian, perangkat tersebut adalah Samsung Galaxy S10 5G.

Simak Nih: Segera Dirilis, Ini Bocoran Lengkap Spesifikasi Samsung Galaxy A90

Namun untuk sekarang ini Smartphone tersebut juga sudah resmi diluncurkan di Negara asalnya, Korea Selatan. Peluncurannya tersebut bersamaan dengan diresmikannya jaringan 5G di kampung halamannya itu. Sebagaimana yang dikutip dari laporan Evan Blass melalui media Bloomberg, Samsung baru akan membuka masa pemesanan perdananya pada tanggal 18 April 2019 mendatang, dan baru akan dijual di toko offline pada tanggal 16 Mei 2019.

Samsung Galaxy S10 Plus
Copyright ©9to5Google

Harga Samsung Galaxy S10 5G untuk varian memori internal 256GB yakni US$ 1.230 atau setara dengan Rp 17 jutaan. Kemudian untuk varian yang lebih besar dengan penyimpanan 512GB ditawarkan seharga US$ 1.350 atau sekitar Rp 19 jutaan. Dan memori internal yang ditanamkan sama, yakni sebesar 8GGB.

Dalam pengujian kualitas jaringan, media Nikkei telah memberikan informasi kalau Samsung Galaxy S10 5G ini dapat meraih kecepatan maksimum 193 Mbps pada saat di dalam ruangan, ini sekitar 4 kali lebih cepat dibanding Galaxy S9 yang meraih kecepatan 47 Mbps. Sedangkan ketika dilakukan pengujian di luar ruangan, didapati kecepatan maksimalnya 430 Mbps.

Memang sih sudah cepat, akan tetapi sepertinya ini meleset dibanding pernyataan sebelumnya yang menyebut kalau jaringan 5G ini memiliki kecepatan 20X lipat jika dibandingkan dengan jaringan 4G. Dan Samsung Galaxy S10 5G ini bukan cuman jaringannya saja yang meningkat, melainkan layar dan kameranya juga meningkat. Simak spesifikasi lengkapnya disini.

baca juga: Samsung Yakin, Galaxy A dan M di Pasar Tidak Akan Bentrok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.