Intel Sebut, iPhone 5G Rampung Tahun Depan

0
432
iPhone
Copyright ©SlashGear

iPhone 5G Rilis September 2020?

Oketekno – Ditengah ramainya perangkat Smartphone Android berdukung jaringan 5G mulai diperkenalkan ke publik, sang pesaing yakni iPhone dikabarkan masih belum begitu mendukungnya dan dianggap masih lama untuk menggunakan jaringan tersebut, dikarenakan permasalahannya dengan Qualcomm dan juga keterlambatan pengembangan dari pihak Intel.

Beberapa analis juga telah memperkirakan kalau Apple baru bisa menciptakan Smartphone iPhone 5G pada tahun 2021 mendatang, dan prediksi ini sudah dianggap yang paling cepat. Akan tetapi, belum lama ini perusahaan chip yang menjadi andalan Apple sekarang, yakni Intel mengeluarkan pernyataan yang seakan membantah prediksi tersebut.

Simak Nih: Android Q Terbaru Akan Miliki Fitur 3D Touch Seperti Fitur iPhone!

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman Fast Company, disebutkan kalau Intel bakal mulai memproduksi massal modem 5G XMM 8160 hasil pengembangannya itu pada musim panas tahun ini, kemudian pihaknya baru akan mengirimkan desain modem untuk perangkat dimana diharapkan mampu selesai pada awal tahun 2020 mendatang.

iPhone New
Copyright ©REUTERS

Dan tentu saja harapannya yakni modem terbaru dari Intel ini nantinya sudah dapat ditanamkan pada iPhone generasi terbaru yang diperkirakan muncul di bulan September 2020. Sebelumnya, ada beberapa yang menyebut kalau Intel belum mampu memenuhi permintaan Apple untuk menciptakan iPhone 5G, tapi hal tersebut seakan disangkal.

“Seperti yang kami katakan pada bulan November 2018, Intel berencana untuk mendukung peluncuran perangkat pada 2020 dengan modem multimode XMM 8160 5G,” seperti itulah yang diungkap oleh Juru Bicara Intel.

Sebenarnya masalah hambatan tentang produksi iPhone 5G ini tidak dikarenakan masalahnya dengan Qualcomm saja. Pasalnya masih ada beberapa perusahaan lain yang menciptakan modem 5G ini seperti Samsung atau MediaTek. Namun ternyata, Samsung beralasan kalau pihaknya tidak memiliki stock Exynos 5100 yang mencukupi untuk Galaxy Series dan iPhone. Sedangkan modem MediaTek, disebutkan oleh analis UBS Timothy Arcuri kalau modem tersebut tidak cocok dengan standar Apple.

baca juga: iPhone 11 Bisa Deteksi Bau Badan dan Polusi Udara, Serius?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.