Diklaim Lebih Aman, Fingerprint Samsung Galaxy S10 Tetap Bisa Dibobol

0
484
Samsung Galaxy S10 Finger
Copyright ©ZDNet

Samsung Galaxy S10 Tetap Bisa Dibobol

Oketekno – Perangkat Smartphone menjadi salah satu penyimpanan privasi terbesar dari setiap penggunanya, data-data didalamnya terkadang bersifat sangat intim sehingga tidak ada orang lain yang diperkenankan untuk melihatnya. Oleh karena itulah, setiap vendor selalu membekali ponsel buatannya dengan sistem keamanan beragam, ada yang pengenalan wajah, sidik jari, hingga sensor pembuluh darah.

Nah, sekarang ini yang lagi trending di beberapa ponsel adalah Sensor pemindai sidik jari dibawah layar. Seperti Samsung Galaxy S10 misalnya, akan tetapi Smartphone ini memiliki teknologi yang berbeda ketimbang perangkat lain, Samsung mengklaim kalau sistem keamanannya ini lebih aman ketimbang yang lain.

Simak Nih: Lubang Kamera Depan Samsung Galaxy S10 Dapat Menjadi Indikator Baterai!

Akan tetapi secanggih apapun teknologi yang tercipta, selalu ada cara untuk membobolnya. Darkshark yang merupakan salah satu pengguna Imgur telah membuktikan kalau dirinya telah berhasil untuk membobol Fingerprint sensor Samsung Galaxy S10 dengan sidik jari palsu yang diciptakannya menggunakan 3D Printer.

View post on imgur.com

Bukan cuman itu saja, dalam unggahannya ini juga telah dijelaskan caranya untuk menghasilkan sidik jari buatan tersebut. Dari laporan The Verge, pertama dilakukan foto sidik jari pengguna yang menempel pada gelas wine, setelah itu gambar ini diolah menggunakan Photosop agar hasilnya lebih sempurna dan presisi.

Setelah gambar diolah, kemudian dicetak menggunakan 3ds Max dimana bisa mengubah garis-garis pada gambar menjadi model 3D. dalam proses mencetak sidik jari palsu ini, hanya diperlukan waktu 13 menit saja, namun ini baru berhasil setelah 2x percobaan gagal terus.

Dan tentu saja mewakili pengguna Samsung Galaxy S10 yang lain, ia merasa khawatir sebab Smartphone ini memiliki teknologi fingerprint yang masih dengan mudahnya untuk dibobol. Terlebih dikatakan kalau teknologi yang digunakan sudah paling baru. Sehingga menandakan kalau setiap vendor masih diberikan tantangan untuk mengembangkannya menjadi lebih baik. Disisi lain, metode pembobolan seperti itu hanya bisa dilakukan oleh kalangan tertentu dengan perlengkapan yang canggih, sehingga tidak semua orang mampu melakukannya.

baca juga: Bukan Cuman Jaringan, Spesifikasi Samsung Galaxy S10 5G Ternyata Juga Meningkat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.