WhatsApp Siapkan Fitur Blokir Pesan yang Sering Diteruskan

0
656
WhatsApp App Phone
Copyright ©LemOOt

Admin WhatsApp Bisa Cegah Hoax Masuk Grup

Oketekno – Seringnya terjadi permasalahan di platform miliknya, terutama sebagai media penyebaran Hoax, kini pihak pengembang WhatsApp tengah berupaya sebaik mungkin untuk mengatasi permasalahan seperti itu. Banyak hal yang telah dilakukannya untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Sebelumnya, WhatsApp menghadirkan fitur yang memungkinkan penggunanya tidak dapat meneruskan pesan lebih dari 5 kontak, dan kali ini informasi terbaru mengungkap kalau admin grup WhatsApp nantinya juga tidak akan memiliki kewenangan untuk melakukan pemblokiran terhadap pesan berantai agar tidak dimasukkan ke dalam grup.

Simak Nih: Nemu Pesan Hoax di W.A? Segera Laporkan Kesini

Diketahui dari laman WABetaInfo, untuk saat ini fitur tersebut sudah mulai dilakukan uji coba dalam aplikasi beta versi 2.19.97 untuk para pengguna Smartphone Android. Masih belum ada informasi mengenai kehadirannya di platform iOS.

WhatsApp Beta New
Copyright ©WABetaInfo

Tentu saja melalui fitur ini nantinya grup-grup WhatsApp akan terasa lebih aman lagi dari sasaran penyebaran Hoax, karena admin juga berpartisipasi dalam menangkal misinformasi itu. Ketika admin sudah melakukan pemblokiran terhadap pesan berantai tertentu, maka anggota maupun admin lainnya tidak dapat meneruskan pesan tersebut ke dalam grup yang dimaksud.

Ketahui Yuk: WhatsApp Akui Lacak Pesan Penggunanya?

“Opsi ini akan tersedia di Group Settings di masa mendatang, dan hanya administrator yang bisa melihat (menu) dan mengubahnya. Saat fitur itu diaktifkan, maka semua tidak bisa mengirim pesan yang sudah sering diteruskan ke dalam grup.” Begitulah informasi dari WABetaInfo sebagaimana yang dilansir dari laman KompasTekni, Selasa (9/4/2019).

Mungkin ini tidak bisa sepenuhnya mencegah pesan hoax masuk ke dalam grup tersebut, pasalnya anggota ataupun admin lain juga dapat menyalin pesan tersebut kemudian paste di group, sehingga informasi palsu ini tetap bisa tersebar.

Entah apapun itu usaha yang telah dilakukan oleh WhatsApp sekarang ini sudah terbukti berdampak cukup baik dalam mencegah cepatnya penyebaran informasi Hoax di platformnya, dan pengembang juga telah mengungkap kalau pihaknya akan melakukan yang terbaik untuk mengatasi permasalahan yang cukup meresahkan ini.

baca juga: Pengguna iPhone Indonesia Sudah Bisa Unduh W.A Business

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.