YouTube Gulirkan Mode PiP Untuk Pengguna Reguler

0
812
PiP Mode YouTube
Copyright ©medcom

Ada Mode PiP di YouTube Reguler

Oketekno – Layanan YouTube memiliki 2 versi, diantaranya yakni reguler dan Premium. Dan tentu saja untuk mendapatkan pelayanan premium tersebut, pengguna harus membayarnya secara bulanan ke developer. Kemudian untuk fitur yang tersaji di dalamnya juga berbeda, dimana versi Premium ini memiliki banyak fungsi dan konten video, yang mampu membuat penggunanya merasa makin puas.

Salah satu fitur yang begitu diinginkan oleh pengguna reguler dari versi Premium ini adalah Picture in Picture atau biasa dikenal dengan PiP. Melalui fitur tersebut, pengguna dapat memutar video dalam tampilan float, sehingga bisa sembari melakukan hal lain tanpa ketinggalan keseruan dari video tersebut.

Simak Nih: Ingin Pasang Iklan di YouTube? Segini Nih Tarifnya

Dan sepertinya pihak YouTube merespon keinginan penggunanya itu, dan menghadirkan pula mode PiP ini untuk pengguna aplikasi regulernya di berbagai Negara. Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman GSMArena, selain di Amerika Serikat, mode ini juga sudah bisa dinikmati oleh pengguna non-premium wilayah Italia.

PiP YouTUbe
Copyright ©YouTube

Kemudian untuk mengaktifkan mode PiP ini cukup gampang, pengguna hanya perlu menuju ke menu Settings dan masuk General di Aplikasi YouTube Android. Akan tetapi opsi ini masih sebatas dilakukan melalui sistem operasi Android 8 Oreo atau lebih baru lagi, sedangkan Android Noughat kebawah tidak memungkinkan, karena belum memiliki dukungan fitur tersebut.

Saat fitur PiP ini nantinya telah diaktifkan, maka pengguna sudah bisa menikmati video di latar belakang, beralih ke aplikasi lain tanpa menutup video yang tengah diputarnya. Kemudian untuk menampilkan mode Picture in Picture ini, pengguna hanya perlu menekan tombol home ketika video telah terputar nantinya.

Jika video YouTube sudah muncul di tampilan layar kecil di bagian layar ponsel, kalian sudah bisa menjalankan aplikasi lain sesuai dengan keinginan deh, mau buka facebook, WhatsApp, Chrome, atau yang lain tidak akan mengganggu pemutaran video tersebut. Oh ya, untuk kehadirannya di Negara lain termasuk Indonesia masih belum ada kabar, so kita tunggu saja ya.

baca juga: Cara Mencari Video di YouTube Plus Subtitle

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.