Sony Pamer TV yang Lebih Panjang Ketimbang Bus, Begini Wujudnya

0
649
Sony TV
Copyright ©CNet

Wujud TV Raksasa Sony yang Luar Biasa

Oketekno – Kalau masalah kualitas sepertinya sudah hampir sebanding untuk perangkat TV terbaru di zaman sekarang, mungkin hanya ketahanan dan kepercayaan konsumen terhadap masing-masing perangkat saja yang menentukan popularitasnya. Dengan begitu, vendor bersaing untuk menghadirkan TV berukuran besar.

Belum lama ini diketahui kalau Sony telah memamerkan TV berukuran raksasa. Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman BBC, perusahaan asal Jepang ini telah menciptakan TV dengan ukuran 19.2 x 5.4 meter. Dan tentu saja dalam ukuran tersebut, panjangnya melebihi sebuah bus dimana rata-rata ukurannya hanya 11.5 hingga 12 meter saja.

Simak Nih: Kamera Mirrorless Sony Alpha 6400 Resmi Dijual di Indonesia, Ini Harganya!

Selain hadir dalam ukuran yang luar biasa, Sony tidak melupakan soal resolusi yang dihadirkan dalam perangkat TV terbarunya ini. Untuk mengimbanginya, layar yang dipakai untuk membangunnya ini memiliki resolusi hingga 16K, 2 kali lipat lebih besar jika dibandingkan dengan Smart TV Samsung QLED 8K yang memiliki luar layar 98 inci saja.

Sony TV 16K
Copyright ©thesun

“Display Sony ini berisikan pixel dengan jumlah 16 kali lipat lebih banyak ketimbang televisi 4K dan 64 kali lipat lebih banyak dibandingkan TV high definition 1080p, yang berarti bisa memunculkan gambar jauh lebih detil ketimbang biasa,” begitulah informasi yang disampaikan oleh BBC.

Ketahui Yuk: Sering Ciptakan Kamera Canggih Untuk Vendor Lain, Tapi Smartphone Sony Kok Gini?

Berkat adanya resolusi sebesar itu, tentu saja visual yang tampil dalam ukuran layar super besarnya ini tidak akan pecah, dan pengguna tetap bisa melihat tampilan jernih sebagaimana melihat TV pada umumnya.

Selain itu, TV Raksasa terbaru dari Sony ini sekarang dalam tahap proses pemasangannya di pusat riset baru yang dibangun untuk group produsen kosmetik Jepang bernama Shiseido yang terletak di Kota Yokohama, Tokyo Selatan. Dikarenakan ukurannya yang sangat panjang, maka nantinya TV itu akan tembus hingga lantai 2.

Sony telah mengumumkan pengembangan TV ini dalam acara National Association of Broadcasters (NAB) yang diselenggarkan di Las Vegas, Amerika Serikat. Dan perlu diketahui bahwa sebelumnya perusahaan ini juga sempat merancang layar 16K di Bandara Haneda, Tokyo. Hanya saja, pada saat itu hanya mampu merangkai beberapa layar menjadi satu kesatuan saja, sedangkan yang sekarang bisa menciptakan versi penuhnya.

baca juga: Sony Tutup Pabrik Ponselnya di Negara Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.