Resmi Dirilis, Berikut Spesifikasi Samsung Galaxy A80 dengan Kamera Putar

0
661
Samsung Galaxy A80
Copyright ©fonpit

Samsung Galaxy A80 Resmi Dirilis

Oketekno – Pada hari Rabu (10/4/2019) kemarin, secara resmi Samsung telah memperkenalkan Duo Smartphone terbarunya di Bangkok, Thailand. Kedua Smartphone yang diluncurkan adalah Samsung Galaxy A80 dan Galaxy A70. Nah, dari keduanya yang memiliki keunikan dalam persoalan desain adalah A80, dimana kameranya yang dapat berputar.

Dan tentu saja konsep kamera putar seperti ini baru pertama kalinya dipakai oleh Samsung, dimana berkat konsepnya yang seperti ini membuat perangkat tidak mengusung banyak lensa kamera untuk memenuhi kebutuhan pengguna mengabadikan momen.

Simak Nih: Samsung Galaxy Tab S5e, Tablet Tipis yang Segera Rilis di Indonesia

Samsung Galaxy A80 telah resmi dirilis menggunakan panel display Super AMOLED seluas 6.7 inci beresolusi 1.080 x 2.400 piksel. Dalam panggung peluncurannya kemarin, DJ Koh selaku President and CEO of IT & Mobile Communications Divisions at Samsung Electronics telah mengungkap kalau “Galaxy A80 mempunyai fitur super full screen, kamera terbaik, baterai yang bisa bertahan sepanjang hari, dan keamanan informasi,”

Samsung Galaxy A80 Flip Camera
Copyright ©YouTube

Jadi pada dasarnya kamera depan Samsung Galaxy A80 ini tidak ada, akan tetapi ketika pengguna membuka aplikasi kamera dan mengaturnya ke kamera depan, maka sebagian body belakangnya akan terangkat ke atas, dan kamera yang awalnya menghadap ke belakang akan berputar 180 derajat untuk menghadap depan.

Ketahui Yuk: Samsung Galaxy Note 10 Hadir dalam 4 Varian?

Masing-masing kamera yang tertanamkan ini beresolusi 48MP f/2.0 + 8MP f/2.2 ultra wide + Sensor 3D Depth (ToF) kamera. Untuk sensor ketiganya ini memiliki fitur Live Focus pada foto dan video untuk melakukan pemindaian terhadap objek-objek dan mengukur dimensi objek serta kedalamannya.

Performanya, Samsung Galaxy A80 telah dipacu dengan chip processor Snapdragon 730 dan didukung dengan memori internal RAM 8GB, serta kapasitas penyimpanan seluas 128GB. Baterai yang ditanamkan memiliki kapasitas 3.700 mAh, dan sudah dilengkapi dengan fitur Fast Charging 25W.

Samsung Galaxy A80 menawarkan opsi warna Angel Gold, Ghost White, dan juga Phantom Black. Sedangkan untuk pemasaran dan harga yang ditawarkan masih belum terungkap lebih lanjut. So, kita tunggu saja update informasi selanjutnya.

baca juga: Ini Dia Jadwal Pre-Order dan Promo Spesial Samsung Galaxy A70 di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.