WhatsApp Perbarui Fitur Kirim Pesan Suara

0
421
Admin WhatsApp
Copyright ©TribunNews

WhatsApp Beta Versi Terbaru

Oketekno – Meski sudah mendapatkan jumlah pengguna yang sangat banyak, akan tetapi itu tidak membuat layanan pesan instant yang berada dibawah naungan Facebook ini puas dengan apa yang telah dimilikinya. Pihak pengembang WhatsApp terus memberikan pembaruan agar layanan miliknya itu berkembang menjadi lebih baik.

Belum lama ini, WhatsApp telah menggulirkan update versi beta dimana ini ditujukan untuk melakukan perombakan total terhadap tampilan antar muka pesan audio. Dan tentu saja, berkat adanya pembaruan ini nantinya pengguna akan lebih puas, sebab tidak akan salah kirim lagi pastinya.

Simak Nih: WhatsApp Siapkan Fitur Blokir Pesan yang Sering Diteruskan

Selain masalah tampilannya yang diperbarui, fungsi kirim pesan suara di WhatsApp ini juga lebih baik. Seperti itulah informasi yang dilansir dari laman AndroidPolice. Kemudian, untuk file audio yang tersedia pada memori internal ponsel juga akan muncul dengan jelas disertai durasi dan ukurannya.

Fitur Pesan Suara WhatsApp
Copyright ©Tempo

Kemudian, ada pula bulatan di bagian kirinya, dimana ketika kita klik ikon tersebut maka audio akan terputar selama beberapa detik. Ini memungkinkan penggunanya untuk melihat pratinjau audio sebelum mengirimkannya kepada teman, dengan begitu kita bisa mengirimkan pesan suara yang tepat.

Ketahui Yuk: Trik Agar Tak Sembarangan Dimasukkan Grup WhatsApp

Dalam daftar tersebut, pengguna juga bisa mengetuk dan menahan untuk memilih beberapa file suara yang hendak dikirimkan ke pengguna lain dalam sekali send saja. Bukan cuman itu, pengguna juga bisa mencari file audio yang hendak dikirimkan, kalau memang kalian tahu betul nama dari file yang hendak dikirimkan itu.

Untuk mendapatkan berbagai macam fitur tersebut, pengguna bisa mengunduh aplikasi WhatsApp versi beta 2.19.99 melalui Play Store atau APK Mirror. Oh ya, ada perubahan lain yang juga dilakukan oleh developer terhadap W.A Web, yakni adanya panel Media di setiap percakapan untuk menunjukkan gambar mini pada beberapa jenis file pada tab document, seperti hal-nya di dalam percakapan itu sendiri.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari laman androidpit, kalau pengguna hendak melihat bagian dokumen yang dikirim dan diterima ke WhatsApp Web. Pengguna akan langsung melihat thumbnail untuk beberapa jenis file, sehingga kesannya tidak terlalu monoton.

baca juga: Cara Membuat Akun W.A dengan Nomor Telepon Rumah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.