Update Android Q Beta, Bisa Streaming YouTube dengan Nyaman

0
729
Android Q Mobile
Copyright ©MobileSyrup

3 Fitur Baru Android Q Beta

Oketekno – Sistem operasi terbaru Android Q ditargetkan untuk selesai dalam beberapa bulan lagi, dengan begitu pihak Google tengah berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik terhadap para penggunanya, dan sepertinya bakal banyak hal yang dapat dinikmati oleh pengguna dalam OS terbarunya ini.

Masih banyak uji coba yang dilakukan pada OS ini, dan dalam bocoran informasi terbarunya kali ini sebagaimana dilansir dari laman Jawapos, didapati kalau kebanyakan fitur baru yang dihadirkan membuat pengguna makin nyaman melakukan streaming di YouTube. Diantaranya yakni sebagai berikut.

Simak Nih: Setelah YouTube, Google Lengah Lindungi Anak di Play Store

  1. Pengaturan Volume Lebih Lengkap
Pengaturan Volume Android Q
Copyright ©AndroidAuthority

Biasanya ketika kita menikmati streaming YouTube, dan menekan tombol Volume maka suara yang akan muncul hanya opsi media saja. Akan tetapi tidak untuk kedepannya dimana pengguna dapat mengatur beberapa tekanan suaranya sekaligus, mulai dari alarm, nada dering, media, hingga panggilan telepon sekalipun.

Ketahui Yuk: YouTube Gulirkan Mode PiP Untuk Pengguna Reguler

  1. Dukung Mikrofon dan Fitur Zooming

Sistem operasi Android Q Beta ini memiliki tambahan fitur audio yang mendukung directivity mikrofon melalui Aplication Programming Interface (API). Melalui fitur tersebut, memungkinkan sistem untuk menyesuaikan arah mikrofon ke penggunanya, misal ketika kamera selfie yang aktif maka mikrofon menghadap kedepan, dan sebaliknya.

Lalu, melalui API ini juga dimungkinkan untuk melakukan pembesaran audio, sehingga pengguna dapat mengatur fokus mikrofon terhadap subjek atau rentang tertentu. Dengan begitu, pengguna tetap bisa merekamnya dengan jelas meski berada di tempat keramaian sekalipun.

  1. Estimasi Daya
Estimasi Baterai
Copyright ©AndroidAuthority

Ketika dalam mode Always on Display, ikon baterai yang awalnya berada di tengah layar, telah dipindahkan ke bagian pojok kanan atas layar. Selain itu, pada baterai ini juga tertera perkiraan baterai akan habis dalam skala pemakaian tertentu. Dengan begini, aktivitas streaming youtube bisa makin memuaskan, sebab pengguna dapat mengetahui kapan dirinya akan berakhir nonton video tersebut.

Itulah beberapa fitur baru yang ada pada OS Android Q Beta dimana akan memudahkan kalian dalam streaming YouTube. So, kita nantikan saja kepastiannya beberapa waktu kedepan.

baca juga: Cara Mencari Video di YouTube Plus Subtitle

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.