Ini Alasan Samsung Galaxy A80 Dikemas dalam Desain Kamera Pop-up Putar!

0
693
Samsung Galaxy A80
Copyright ©TechnoLabs

Samsung Galaxy A80 dengan Kamera Pop-up Putar Resmi Dirilis!

OKETEKNO.COM – Raksasa teknologi Samsung memang diketahui telah banyak meluncurkan model Galaxy A 2019 terbaru dengan desain stylish dan spesifikasi premium. Belum lama ini. Bahkan belum lama ini vendor asal Negeri Gingseng tersebut baru saja meluncurkan model Samsung Galaxy A80 dengan desain kamera pop-up putar yang cukup keren. Smartphone terbaru di lini Galaxy A ini memang menawarkan teknologi unggulan rotating camera yang bahkan belum pernah ada pada smartphone Samsung sebelumnya.

Terkait dengan keunggulan desain kamera pop-up putar Samsung Galaxy A80 ini, Regional Product Manager Samsung Asia bernama Adele mengungkapkan bahwa teknologi rotating camera dalam Galaxy A80 ini mampu memberikan pengalaman dalam menangkap foto dan video yang berbeda. Jika umumnya kamera depan lebih inferior dibandingkan kamera belakang maka pada Galaxy A80 ini menawarkan tiga kamera yang dapat diputar-putar dari belakang ke depan dan sebaliknya untuk hasil foto berkualitas sama.

Baca Juga Samsung Galaxy A20e Resmi Dirilis, Usung Layar Infinity-V Seluas 5.8 Inch!

Lebih lanjut Adele juga menyebutkan bahwa pihaknya sangat bersemangat terkait peluncuran Samsung Galaxy A80 ini lantaran ada inovasi didalamnya yang merupakan hal terbaru dari Samsung. Inovasi tersebut adalah kamera belakangnya dapat diputar menjadi kamera depan.

Disebutkan pula bahwa tiga kamera dalam smartphone Samsung Galaxy A80 ini akan otomatis aktif saat pengguna mengaktifkan mode selfie. Untuk itulah kameranya akan langsung berputar untuk memberikan pengguna pengalaman yang sama baik untuk pemakaian kamera belakang maupun kamera depannya.

Samsung Galaxy A80
Copyright ©fonpit

Saat dalam keadaan normal, perangkat Samsung Galaxy A80 ini terlihat seperti ponsel biasa pada umumnya. Namun saat tombol kamera depannya diaktifkan atau ditekan maka bagian kamera belakang perangkat akan bergerak menonjolkan lensa kamera belakang yang berputar ke depan siap mengakomodasi kebutuhan swa-foto.

Sementara itu teknisi Samsung sendiri telah memastikan jika bagian bergerak dari Samsung Galaxy A80 ini sendiri telah memenuhi standar pabrik. Ia juga menyebutkan bahwa kemungkinan besar banyak orang yang akan mengkhawatirkan durabilitasnya. Namun pihak Samsung telah melakukan pengujian  debu dan rotor ponsel dimana telah lulus pengujian pabrik.

Baca Juga Resmi Dirilis, Berikut Spesifikasi Samsung Galaxy A80 dengan Kamera Putar

Perlu diketahui bersama, usungan kamera Samsung Galaxy A80 ini dibekali tiga belakang yang bisa diputar menjadi kamera depan. Resolusi kamera belakangnya terdiri dari 48 MP dengan bukaan lensa f2.0 aperture. Kamera keduanya beresolusi 8 MP dengan lensa ultra wide angle 123 derajat dan bukaan lensa f2.2 aperture serta kamera 3D Depth.

Samsung Galaxy A80 ini berjalan dalam sistem operasi Android 9 Pie dengan antarmuka One UI. Operasionalnya ditenagai baterai dengan daya 3700 mAh dengan pengisian cepat 25W. Smartphone ini hadir dengan layar 6.7 inchi dengan panel Super AMOLED beresolusi FullHD+. Dapur pacu dan performmanya mengusung processor Octa-core 2.2 GHz diperkuat RAM 8 GB dan storage 128 GB.

Banderolan harga Samsung Galaxy A80 akan dilepas dengan harga EUR 649 atau setara Rp 10 jutaan dimana mulai dipasarkan pada 29 Mei 2019 mendatang. Phablet ini akan tersedia dalam beberapa varian warna yakni Angle Gold, Ghost White dan Phantom Black.

Baca Juga Tiga Tablet Samsung 2019 Resmi Dijual di Indonesia, Dilepas Mulai 3 Jutaan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.