Ditutup, Google+ Kini Jadi Layanan Premium

0
792
Google+ rebranding
Copyright ©Search Engine Journal

Ini Pengganti Google+?

Oketekno – Sebagaimana yang telah kita saksikan bersama bahwa layanan Google+ telah benar-benar ditutup dan tidak akan bisa kembali lagi seperti sebelumnya. Penutupan ini disebutkan karena permasalahan privasi yang telah parah kebocorannya. Layanan yang serupa dengan Facebook ini telah resmi tutup usia pada tanggal 2 April 2019 kemarin.

Akan tetapi tidak lama setelah layanan tersebut ditutup sepenuhnya, Google telah mengumumkan aplikasi baru yang digadang ini merupakan rebranding dari platform Google+. Aplikasi yang baru saja diluncurkan ini bernama Google Currents.

Simak Nih: Setelah YouTube, Google Lengah Lindungi Anak di Play Store

Persis seperti layanan sosial media pada umumnya, melalui platform ini pengguna dapat menjalin diskusi dan interaksi dengan pengguna lainnya. Akan tetapi yang membedakan adalah layanan ini hanya ditujukan kepada pengguna korporasi saja, ruang dan lingkup yang disediakan hanya sebatas dalam suatu perusahaan saja.

rebrand G+
Copyright ©Google

Kemudian, layanan yang disebut rebranding Google+ ini merupakan bagian dari aplikasi G Suite serta menjadi salah satu dari aplikasi berbasis web berbayar milik Google. Dengan begitu, menandakan kalau pengguna akan dikenakan biaya penggunaan setiap bulannya.

Ketahui Yuk: Smartphone Android Masih Sering Ditembus! Google Perbarui Keamanan Google Play Store

Disebutkan bahwa Google menghadirkan layanan tersebut yakni melihat kalau perusahaan membutuhkan cara berkomunikasi yang baru untuk lebih informal, dibanding hanya mengandalkan layanan e-mail terus dalam berkomunikasinya.

“Dengan menggunakan Currents, para karyawan dapat dengan mudah melihat diskusi yang sedang menjadi tren di dalam organisasi mereka, dan mereka dapat mengikuti topik-topik yang menarik. Currents mulai tersedia dalam versi beta hari ini,” begitulah pernyataan Google dalam laman resminya.

Untuk fungsi dari layanan Google Currents ini sama persis seperti Google+, mereka juga dapat update status mengenai segala hal yang berhubungan dengan perkembangan perusahaannya. Melalui layanan ini, tentu saja diskusi dapat terjalin dimana saja, dan kapan saja tanpa berbatas oleh ruang dan waktu. Akan tetapi sekarang, Currents masih dalam tahap pengembangan dan belum disebar luas untuk publik.

baca juga: Google Pixel 3a Sudah Dikonfirmasi Sang Vendor, Kapan Meluncur?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.