Muncul Dalam Video Singkat, Begini Penampilan Smartphone Layar Lipat Sharp

0
538
Sharp Foldable Phone
Copyright ©OLED-Info via YouTube

Smartphone Layar Lipat Sharp Menampakkan Diri

Oketekno – Xiaomi digadang bakal menjadi vendor berikutnya yang merilis Smartphone Layar Lipat setelah Galaxy Fold dan Mate X. Pasalnya, perusahaan asal China tersebut sudah kerap kali menunjukkan perangkat terbarunya itu dalam teaser dan disebarkannya melalui akun sosial media resmi perusahaan di Weibo.

Akan tetapi, banyak vendor lain juga memiliki inovasi serupa dan terlihat tengah bersiap pula untuk merilisnya di pasaran. Setelah bulan lalu diketahui telah mengajukan paten mengenai Smartphone fleksibel yang mana layar dapat ditekuk secara vertikal, kini video uji display yang bakal digunakannya pun beredar luas.

Simak Nih: Sharp Aquos R2 Compact Disebut Smartphone Terburuk Karena ‘Jenggot’nya!

Kalau dilihat secara seksama, penampilan Smartphone Layar Lipat dari Sharp ini tidak berbeda dengan paten yang diajukannya bulan kemarin, dimana diketahui kalau Sharp akan menggunakan layar AMOLED seluas 6.18 inci beresolusi 1440 x 3040 piksel dengan ukuran notch yang cukup besar, persis seperti Huawei Mate 20 Pro.

Sharp Test AMOLED Display
Copyright ©OLED-Info via YouTube

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman GSMArena, layar tersebut bisa ditekuk secara utuh dengan sudut lipatan yang terletak tepat di bagian tengah ponsel. Selain itu, Sharp juga mengklaim kalau perangkatnya itu bisa tahan sebanyak 300 ribu kali lipatan, sehingga untuk masalah awet dan daya tahan ponsel, terutama komponen layarnya tidak akan menjadi permasalahan yang serius.

Disisi lain, perusahaan asal Jepang tersebut juga telah meyakini kalau kedepan akan ada permintaan besar untuk perangkat dengan desain seperti itu, hal ini dikarenakan celah pasar untuk perangkat portabel masih terbuka lebar.

Meski begitu, Sharp masih belum memberikan keterangan lebih lanjut soal jadwal kehadiran Smartphone inovasi terbarunya ini. Hanya saja, perusahaan ini menyebutkan kalau perangkat itu akan hadir dalam waktu dekat. Besar kemungkinan, perangkat tersebut baru akan rilis ke public setelah Samsung Galaxy Fold dan Huawei Mate X hadir di pasaran dan siap dipinang oleh konsumen yang menginginkannya.

baca juga: Muncul Lagi, Seperti Inilah Wujud Smartphone Gaming Layar Lipat Sharp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.