Reno Datang, OPPO F dan R Series Resmi Berakhir?

0
237
Duo OPPO Reno Aryo
Copyright ©TribunNews

OPPO F11 Pro Generasi Terakhir

Oketekno – Pada tahun 2019 ini kita mengetahui ada cukup banyak Smartphone dengan model terbaru dan nama baru dari beberapa vendor yang sudah eksis sebelumnya. Sebagaimana kita lihat, Vivo telah meluncurkan iQoo sebagai model terbarunya, Samsung hadirkan Galaxy M series, dan yang terakhir OPPO hadirkan Reno.

Nah, ternyata dibalik penamaan terbaru itu ada beberapa model yang sebelumnya eksis di pasaran resmi dihentikan karena dinilai sudah tidak efektif. Misalnya saja seperti Samsung dimana resmi menghentikan Galaxy J, C dan On series, sebagai gantinya vendor asal Korea Selatan ini fokus mengembangkan Galaxy A series dan M series.

Simak Nih: OPPO Reno Dipastikan Masuk Indonesia

Dan kali ini setelah kehadiran OPPO Reno, telah ada konfirmasi yang menyebut kalau kedepan F dan R series tidak lagi mendapat pembaruan. Pernyataan ini telah diungkap langsung oleh Aryo Meidianto selaku menjabat sebagai PR Manager OPPO Indonesia pada saat event live streaming perilisan Reno di Jakarta, Rabu (10/4/2019) kemarin.

OPPO Reno Back Panel
Copyright ©SINDOnews

“Memang kalo terlalu banyak seri, ada Find, ada R, ada Reno, ada F, dan ada A, akan jadi banyak pilihan, dan konsumen akhirnya jadi bingung,” seperti itulah ungkap Aryo, sebagaimana yang dikutip dari laman KompasTekno, Jum’at (12/4/2019).

Ketahui Yuk: Rilis dalam 2 Varian, Berikut Spesifikasi Inti dan Harga OPPO Reno Series

Selain itu, dalam keterangan lanjutannya telah dijelaskan kalau OPPO F series ini merupakan Smartphone menengah atas, dan spesifikasinya untuk saat ini juga telah mendekati R series dimana kelas tersebut merupakan Premium OPPO. Contoh terbarunya adalah F11 Pro dimana hadir dengan kamera 48MP, layar lega dan sudah didukung dengan teknologi pengisian daya cepat VOOC 3.0.

Nah, karena banyaknya kesamaan antara F dan R series inilah, dikabarkan kalau OPPO Reno merupakan hasil peleburan dari kedua series tersebut. Akan tetapi Aryo masih belum dapat mengkonfirmasi tentang peleburannya ini, dan sementara masih menyebut kalau OPPO tidak mau kebanyakan model serta resmi menghapus F series dari daftar pembaruan.

Kemudian yang cukup mengejutkan adalah pernyataan penutupnya dimana Aryo menyebut kalau “Nanti hanya ada 3 series dari kami, yaitu OPPO Find, OPPO Reno, dan OPPO A.” So, bagi kalian pecinta F series mungkin hanya sebatas F11 Pro saja yang bisa dinikmati.

baca juga: Baru Rilis, Skor Benchmark Oppo Reno 10x Zoom Nyaris Pepet Xiaomi Mi 9!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.