Sudah Terpikirkan Sejak Lama, Tapi Samsung Baru Bisa Terapkan di Galaxy A80

0
875
Samsung Galaxy A80 Camera
Copyright ©Pocket-lint

Ternyata Ide Kamera Putar Sudah Muncul Sejak 2 Tahun Silam

Oketekno – Kehadiran Samsung Galaxy A80 di Bangkok, Thailand kemarin telah membuat sejumlah kalangan terkesima, sebab konsep kamera putar yang diusungnya memang benar-benar menarik, dan itu untuk pertama kalinya dipakai oleh Samsung dengan konsep yang modern. Namun ternyata, ide seperti ini sudah dipamerkan loh 2 tahun silam.

Irfan Rinaldi yang menjabat sebagai Product Marketing Manager, Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia telah mengungkap kalau inovasi kamera berputar ini telah dipamerkannya sejak 2017 silam. Akan tetapi, pihaknya baru mewujudkannya dalam Galaxy A80 yang baru saja dihadirkan kemarin, Rabu (10/4/2019).

Simak Nih: Samsung Galaxy A20e Resmi Dirilis, Usung Layar Infinity-V Seluas 5.8 Inch!

Perlu diketahui bahwa, Samsung juga sempat menerapkan konsep kamera seperti ini pada tahun 2003 silam dimana belum zamannya Smartphone Touchscreen, kamera putar ditanamkannya pada SGH D410, dengan mekanisme manual. Kemudian, pada Smartphone sempat diterapkan pada OPPO N1 dengan mekanisme manual juga.

Samsung Galaxy A80
Copyright ©TechnoLabs

“(Kamera berputar) itu sudah konsep lama. Tapi baru direalisasikan. Saya bisa sebut Samsung adalah inovator yang pertama. Mulai 2017, kita sudah mengkampanyekan waktu jamannya vlogging. Kita meluncurkan layar impresif dan rotating camera sehingga saat selfie kita enggak terganggu harus bolak balik Smartphone,” ungkap Irfan.

Bukan cuman itu saja, dalam keterangannya lebih lanjut juga diungkap kalau pengguna juga terbiasa dilema karena kamera belakang biasanya memiliki resolusi lebih besar jika dibandingkan dengan kamera selfie, sehingga harus menyesuaikan kebutuhannya, dan mana yang harus dipilih. Dengan dihadirkannya konsep kamera putar seperti ini, pengguna tidak perlu bingung lagi memilih, melalui Samsung Galaxy A80 pengguna dapat menghasilkan jepretan dalam kualitas yang sama kerennya.

Samsung Galaxy A80 sendiri telah hadir dengan kelengkapan 3 kamera yang bisa diputar 180 derajat semuanya. Pengguna dapat menyesuaikan kebutuhan untuk mengambil gambar menggunakan kamera belakang atau depan. Ketika pengguna masuk ke aplikasi kamera dan dalam mode selfie, secara otomatis sebagian body belakangnya akan mencuat ke atas dan kamera terputar otomatis menghadap pengguna.

baca juga: Ini Alasan Samsung Galaxy A80 Dikemas dalam Desain Kamera Pop-up Putar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.