Dipacu Snapdragon 730 Pertama, Ini Skor AnTuTu Samsung Galaxy A80!

0
1020
Samsung Galaxy A80 terbaru
Copyright ©Memeburn

Skor Benchmarking Samsung Galaxy A80 Terkuak!

OKETEKNO.COM – Belum lama ini produsen smartphone Samsung telah resmi memperkenalkan smartphone pop-up putar pertama yakni Galaxy A80 dengan desain kamera unik juga sejumlah fitur keren. Bukan hanya menawarkan desain kamera keren, Samsung Galaxy A80  juga menjadi smartphone pertama yang dipersenjatai SoC Snapdragon 730 dari Qualcomm. Lantaas bagaimana kinerja smartphone dengan kamera pop-up putar saat diuji benchmarking oleh AnTuTu?

Smartphone android Samsung Galaxy A80 ini dipersenajtai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 730 dengan dipacukan oleh chip grafis Adreno 618. Diuji benchmarking, skor AnTuTu untuk smartphone ini mencapai 207.082 poin. Dapat dikatakan bahwa skor tersebut sebanding dengan kinerja dari smartphone yang dipersenjatai oleh SoC Snapdragon 835 dan Kirin 970.

Baca Juga Ini Alasan Samsung Galaxy A80 Dikemas dalam Desain Kamera Pop-up Putar!

Perangkat android Samsung Galaxy A80 ini memang tidak dibekali processor sekencang chipset kelas atas yang ada saat ini, namun keunggulan chip Snapdragon 730 dalam ponsel ini diklaim mampu memberikan efisiensi daya lebih optimal. Hal itu lantaran teknologi fabrikasi 8 nanometer yang dibenamkan dalam chipset garapan Qualcomm itu.

Sebelumnya pihak Qualcomm sendiri yang merupakan pembuat chipset Snapdragon 730 telah mengungkapkan bahwa chipset besutannya ini mempunyai dual-core Kryo 460 Gold dengan top speed 2.2 GHz dan enam core Kryo 460 Silver dengan clocck speed hingga 1.7 GHz. Sementara perangkat Samsung Galaxy A80 ini sendiri telah diperkuat RAM 8 GB dengan mengusung kapasitas penyimpanan 128 GB siap memberikan performa handal.

Samsung Galaxy A80 AnTuTu
Copyright ©AnTuTu

Smartphone Galaxy A80 untuk saat ini menjadi model tertinggi dalam lini Galaxy A-series. Samsung Galaxy A80 hadir dengan dikemas layar seluas 6.7 inchi dengan panel Super AMOLED siap menghasilkan kualitas gambar jernih dan tajam. Bukan hanya itu saja, daya tariknya adalah menawarkan kamera pop-up yang dapat diputar dengan tiga kamera sekaligus terbagi dalam lensa 48MP + 8MP dan 3D ToF.

Baca Juga Samsung Galaxy A20e Resmi Dirilis, Usung Layar Infinity-V Seluas 5.8 Inch!

Ponsel cerdas Samsung Galaxy A80 ini sendiri ditenagai oleh baterai dengan kapasitas 3700 mAh serta telah dilengkapi fitur fast charging 25W. Selain itu phablet ini juga berjalan dalam sistem operasi Android 9 Pie dengan dipermanis antarmuka OneUI keren.

Sementara itu produsen smartphone yang berbasis di Korea Selatan itu menjadwalkan pemasaran Samsung Galaxy A80 akan mulai dilakukan pada akhir bulan Mei 2019 mendatang. Kita berharap saja ponsel dengan kamera putar ini juga menyapa para pecinta gadget di Indonesia nantinya.

Baca Juga Tiga Tablet Samsung 2019 Resmi Dijual di Indonesia, Dilepas Mulai 3 Jutaan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.