4 Tips Hemat Kuota Selain Nonton YouTube Offline

0
663
Batasi Internet
Copyright ©Route2China

Tips Hemat Kuota Internet

Oketekno – Perangkat Smartphone kalau tidak memiliki koneksi internet, tentu fungsinya akan terbatas sekali, akan tetapi kalau pengguna terus membiarkan perangkatnya begitu saja, terkadang kuota akan tersedot terus dan pemakaian tak terkendali sehingga bisa cepat habis. Oleh karena itulah, bagi kalian yang mungkin memiliki budget untuk kuota internet dan tidak ingin berlebihan, harus memberikan perhatian khusus terhadap ponsel.

Ada banyak sekali cara yang dapat kalian lakukan, salah satu diantaranya yakni seperti mengunduh video youtube ketika tersambung dengan jaringan WiFi, sehingga di lain waktu dapat memutarnya secara offline sebagai hiburan. Selain itu, masih ada beberapa tips lain yang bisa kalian lakukan untuk menghemat pemakaian kuota lebih baik, diantaranya yakni sebagai berikut.

Simak Nih: Paket Internet di Indonesia yang Termasuk Murah di Dunia?

Tips Hemat Kuota Untuk Sebulan

  1. Gunakan Pembatas Data Latar Belakang
Batasi Kuota
Copyright ©mastekno

Tidak dipakai, tapi masih saja tetap tersedot dengan cepat kuota internetnya. Ini bisa dikarenakan faktor pemakaian kuota di latar belakang guys, semisal seperti backup chat WhatsApp, sinkronisasi email, widget cuaca, dan bebrapa lagi yang lainnya. Agar tidak jebol kuota kalian, matikan pemakaian latar belakang sehingga kuota akan tersedot saat kalian membuka aplikasi itu saja.

Caranya yakni masuk ke Pengaturan>> Penggunaan Data>> Batasi data latar belakang.

  1. Pasang Game Offline

Selain menonton video, beberapa pengguna ada yang lebih puas mengisi waktu luangnya dengan main game. Memang sih, untuk game online terkesan lebih menarik karena bisa berinteraksi langsung dengan Dunia luar, akan tetapi bisa bikin kuota jebol guys. Nah, untuk mencegahnya kalian coba deh pasang game offline yang ada di Google Play Store atau App Store. Berikut ini kami rekomendasikan beberapa game offline terbaik dengan ukuran kecil.

Ketahui Yuk: 4 Cara Menghemat Kuota Internet Saat Pakai YouTube Go

  1. Batasi Gunakan Aplikasi Boros Kuota
Batasi IG
Copyright ©teen

Mungkin kalau untuk menghindari cukup sulit, karena beberapa aplikasi yang mengkonsumi data tinggi pada dasarnya menjadi kebutuhan tiap harinya, contoh seperti Instagram, Facebook reguler, Line, dan beberapa layanan lain. Untuk menghemat, kalian bisa mulai mengurangi waktu pemakaian aplikasi seperti itu.

  1. Berbagi File

Memang sih untuk berbagi file semakin dimudahkan berkat adanya layanan pesan instant yang terintegrasi seperti WhatsApp, BBM, Messenger, atau yang lain. Akan tetapi ingat guys, manfaatkan layanan itu untuk berbagi file ketika sedang berada di kejauhan. Kalau kalian berada dalam beberapa meter saja, bisa manfaatkan jaringan Bluetooth, SHAREit, ataupun Xender yang dapat dihubungkan secara offline.

Itulah guys beberapa tips menghemat kuota internet kalian selain memutar video youtube offline agar tidak jebol jatah bulanannya. Selamat menerapkan.

baca juga: Cara Transfer Kuota Internet Telkomsel ke Orang Lain, 100% Berhasil!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.