Penampilan Versi Murah dari Smartphone Android yang Tengah Ancam Popularitas Samsung

0
819
Google Pixel Belakang
Copyright ©Pocket-lint

Penampilan Google Pixel 3a dan Pixel 3a XL

Oketekno – Belum lama ini telah ada laporan dari lembaga survei yang mengungkap kalau tingkat popularitas Samsung sebagai penguasa pasar Smartphone skala global tengah terancam. Bukan karena vendor yang tepat berada di bawahnya yakni Huawei, melainkan dari sang raksasa pencarian yang turut bersaing di pasar ponsel pula, yakni Google.

Disebutkan kalau Google Pixel ternyata 51% penggunanya berasal dari peralihan ponsel Samsung, sedangkan sisanya berasal dari berbagai vendor termasuk Apple atau yang lain. Dikarenakan raksasa perusahaan asal Amerika Serikat ini juga ingin berkembang, maka inovasi baru terus diciptakannya.

Simak Nih: Ditutup, Google+ Kini Jadi Layanan Premium

Belum lama ini dikabarkan kalau Google Pixel 3a dan Pixel 3a XL tengah dipersiapkan dan akan rilis di pasaran tidak lama lagi. Kali ini, penampakan dari kedua Smartphone itu juga mulai beredar luas di Jagat maya, dimana tampilannya yang sederhana dan khas terlihat begitu jelas.

Google Pixel 3a Casing
Copyright ©Phone Arena

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman GSMArena, render casing yang beredar luas di jagat maya itu memang benar untuk Google Pixel 3a dan Pixel 3a XL. Sebagaimana yang bisa dilihat langsung dalam gambar di atas, dimana keduanya tetap memiliki ukuran bezel yang besar. Sepertinya Google tidak bergeming tentang trending Smartphone saat ini.

Ketahui Yuk: Google Pixel 3a Sudah Dikonfirmasi Sang Vendor, Kapan Meluncur?

Kemudian, dalam bocorannya kali ini kita dapat mengetahui pula kalau Google Pixel 3a dan Pixel 3a XL nantinya tetap hadir dengan 1 kamera depan dan belakang, port audio jack, dan USB Type-C. Sedangkan untuk tombol power dan volume berada dibagian samping kanan. Dan fingerprint sensor fisiknya diletakkan di bagian belakang.

Berdasarkan informasi yang beredar luas sebelumnya, disebutkan kalau Google Pixel 3a akan dilengkapi dengan layar 5.6 inci beresolusi 2220 x 1080 piksel dan dipacu chip Snapdragon 670. Sedangkan untuk pixel 3a XL akan dilengkapi dengan display seluas 6.0 inci dan dipacu chip Snapdragon 710. Kemudian memori internal dan kamera yang ditawarkan sama, yakni RAM 4GB/ ROM 64GB, kamera belakang 12MP, kamera depan 8MP.

Sedangkan untuk perilisan, dikabarkan kalau Google akan meluncurkan Pixel 3a dan Pixel 3a XL di event Google I/O pada awal bulan Mei 2019 mendatang. Benarkah demikian? Kita nantikan saja update informasi selanjutnya.

baca juga: Setelah YouTube, Google Lengah Lindungi Anak di Play Store

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.