Samsung Galaxy J8 dan Galaxy J6 Kebagian Jatah Update Android 9 Pie Terbaru!

0
932
Samsung Galaxy J6 dan Galaxy J8
Copyright ©Gadgetbyte Nepal

Pembaruan Android 9 Pie Digulirkan Untuk Samsung Galaxy J8 dan Galaxy J6!

OKETEKNO.COM – Raksasa teknologi Samsung diketahui telah menggulirkan pembaruan Android 9 Pie terbaru untuk beberapa smartphone premium. Selain menghadirkan update untuk flagship, vendor asal Korea Selatan itu juga menggulirkan pembaruan firmware pada beberapa smartphone kelas menengah kebawah termasuk Samsung Galaxy J8 dan Samsung Galaxy J6. Pengguna dua smartphone tersebut kini dapat mencicipi manisnya Android 9 Pie dengan sejumlah fitur terbaru.

Dilansir dari laman SamMobile (8/4/2019) lalu, Samsung telah mendistribusikan firmware terbaru berbasis Android Pie versi 9 untuk perangkat Galaxy J8. Hal ini berarti para pengguna Samsung Galaxy J8 kini dapat menikmati dukungan antarmuka terbaru besutan Samsung yaitu One UI dengan sejumlah fitur terbaru lain yang telah dikembangkan Google untuk Android versi 9 ini.

Baca Juga Pembaruan Android Pie Samsung Galaxy A8 Plus Mulai Digulirkan!

Bersamaan dengan dukungan firmware terbaru, Samsung juga menghadirkan patch keamanan bulan April 2019. Tentunya pembaruan Android 9 Pie Samsung Galaxy J8 ini dapat menutupi celah keamanan yang sebelumnya memang ada dalam Android versi sebelumnya yakni Android Oreo.

Pendistribusian firmware berbasis Android 9 Pie ini digulirkan oleh Samsung melalui metode over-the-air (OTA). Dengan cara ini memungkinkan para pengguna Samsung Galaxy J8 dapat memperoleh serta melakukan instalasi firmware secara manual tanpa haris mempergunakan laptop maupun desktop PC.

Update Android Pie Samsung Galaxy J8 dan J6
Copyright ©GSMArena

Sayangnya sampai saat ini masih belum diketahui kapan para pengguna Samsung Galaxy J8 di Indonesia dapat menikmati firmware terbaru itu. Namun paada umumnya pengguna di tanah air tidak perlu menunggu lama dikarenakan pasar Indonesia menjadi salah satu negara yang menjadi prioritas untuk Samsung.

Selain pembaruan Android 9 Pie di Samsung Galaxy J8, vendor asal Negeri Gingseng ini juga menggulirkan pembaruan perangkat lunak untuk model Samsung Galaxy J6. Pembaruan software pada Galaxy J6 ini diluncurkan secara OTA (Over-the-Air) dimana telah dilengkapi dukungan antarmuka terbaru yakni Samsung One UI.

Baca Juga Samsung Galaxy Note 9 Mulai Dapatkan Update Android Pie

Pembaruan Samsung Galaxy J6 ini tertulis dengan nama J600FNXXU3BSD1 dimana muncul pertama kali di Italia. Update perangkat lunak ini membawa kapasitas lebih dari 1.2GB sehingga pengguna perlu mengosongkan memori lebih besar. Sayangnya patch keamanan yang dibawakan pada update terbaru ini masih terbatas di bulan Maret tidak seperti Samsung Galaxy J8 yang membawakan patch keamanan bulan April.

Samsung Galaxy J6 Android Pie
Copyright ©GSMArena

Kendati masih menawarkan patch keamanan  bulan Maret namun pembaruan Samsung Galaxy J6 terbaru ini membuat penggunanya dapat menikmati pengalaman lebih fresh terutama pada antarmukanya. Pembaruan ini menawarkan desain yang dirombak, mode gelap juga tombol navigasi yang lebih fresh termasuk sejumlah hal terkait One UI.

Saat ini pembaruan Android 9 di Samsung Galaxy J6 ini masih digulirkan untuk pasar Brasil dengan nama R765AUCU2DSA1. Diharapkan pembaruan ini akan terus digulirkan di lebih banyak pasar negara lain pada pekan depan termasuk untuk konsumen Indonesia. So bagi anda pengguna Samsung Galaxy J8 dan Galaxy J6. nantikan saja pembaruan terbarunya.

Baca Juga Dipacu Snapdragon 730 Pertama, Ini Skor AnTuTu Samsung Galaxy A80!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.