Tidak Bikin Memori Penuh, Facebook Ingin Satukan Kembali Messenger

0
1412
Copyright©TechJuice

Facebook dan Messenger Bakal Kembali Disatukan

Oketekno – Meski sudah tertimpa banyak masalah, akan tetapi tidak menurunkan posisi Facebook sebagai raksasa sosial media dengan jumlah pengguna terbanyak di Dunia. Berbagai macam upaya kini tengah dilakukan oleh perusahaan besutan Mark Zuckerberg tersebut untuk membuat penggunanya lebih nyaman dan terpuaskan dengan layanan miliknya.

Dan seperti yang kita tahu bahwa untuk menjangkau lebih banyak pengguna seluler, Facebook tidak hanya menghadirkan aplikasi reguler dengan banyak fitur saja, melainkan juga menyediakan versi lite agar para pengguna ponsel kelas menengah kebawah bisa merasakan sensasi sosial media terpopuler itu dengan puas, tanpa lag, dan irit kuota pastinya.

Simak Nih: Cegah Kesedihan, Facebook Lakukan Hal Ini Untuk Akun yang Meninggal

Walaupun versi lite, akan tetapi aplikasi tersebut memiliki kelebihan yakni menyertakan menu obrolan langsung di dalamnya. Sedangkan untuk Facebook reguler, harus memasang aplikasi Messenger terlebih dahulu untuk berhubung dengan teman-temannya. Dikarenakan aplikasi yang terbagi inilah, keduanya memiliki banyak sekali fitur yang bisa menghibur penggunanya dan memberikan fungsi kendali lebih beragam.

Facebook dan Messenger Merger
Copyright ©Twitter

Akan tetapi, sejumlah pengguna tentu merasa kurang nyaman dengan kehadiran Facebook dan Messenger yang pisah-pisah ini. Selain ribet karena harus gonta-ganti aplikasi, penyimpanan yang dibutuhkan untuk memasang 2 aplikasi ini juga memakan tempat cukup besar.

Namun belum lama ini, muncul informasi yang menyebutkan kalau Facebook dan Messenger akan disatukan kembali dalam 1 aplikasi, sehingga pengguna tidak perlu memasang 2 aplikasi lagi untuk menjalin komunikasi dengan teman FB-nya. Untuk cuitan ini berasal dari Jane Manchung Wong, melalui akun Twitter resmi miliknya.

Perlu diketahui bahwa Jane ini merupakan salah satu karyawan Facebook, dimana saat ini dirinya tengah melakukan riset dan uji coba mengenai penggabungan 2 aplikasi tersebut. Memang untuk fitur chat ini sudah muncul di aplikasi FB Reguler, akan tetapi aktivitas chat yang bisa dilakukan oleh penggunanya masih sangat terbatas. Meski begitu, tetap saja melalui gambar yang diunggah oleh Jane ini sudah memperlihatkan kalau fitur tersebut mampu bekerja dengan baik.

baca juga: Cara Memblokir Orang yang Sering Mengganggu di Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.