Kirim File Audio di WhatsApp Bisa Langsung Banyak Sekaligus

0
1441
Whatsapp A
Copyright ©Tribunnews

Fitur Baru Kirim Batch File Audio di WhatsApp

Oketekno – Untuk memberikan pelayanan terbaik terhadap penggunanya, pihak pengembang WhatsApp terus menggulirkan pembaruan dengan menghadirkan beragam fitur baru, atau perbaikan beberapa fitur yang sudah ada sebelumnya, agar pengoperasiannya bisa lebih lancar, serta makin berguna pula pastinya.

Belum lama ini dikabarkan kalau WhsatsApp telah memperbarui fitur pengiriman file audio pada layanannya. Disebutkan kalau pengguna nanti dapat mengirimkan 30 file audio sekaligus. Tentu ini merupakan perubahan yang cukup drastis, mengingat sebelumnya pengguna hanya dimungkinkan untuk mengirimkan 1 file audio saja.

Simak Nih: WhatsApp Perbarui Fitur Kirim Pesan Suara

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman New Indian Express, bocoran mengenai dukungan pengiriman banyak file audio ini berasal dari laman WABetaInfo, media pembocor informasi segala hal yang berkaitan dengan aplikasi WhatsApp, terutama untuk fitur-fitur yang masih belum rilis untuk publik.

File Audio WhatsApp
Copyright ©WAbetainfo

Disebutkan kalau dukungan pengiriman file audio batch ini telah hadir dalam aplikasi WhatsApp versi beta 2.19.97. Jadi, untuk saat ini masih belum banyak pengguna yang bisa merasakan manfaat dari kehadiran dukungan baru tersebut, dan file audio yang bisa dikirimkan juga masih 1 file saja.

Bukan cuman soal kehadiran dukungan pengiriman banyak file audio saja, melainkan WhatsApp juga menghadirkan antarmuka baru dalam pemilihan audio. Para pengguna sekarang dimungkinkan untuk bisa mendengarkan isi dari file tersebut terlebih dahulu sebelum dikirimkan, sehingga nantinya ketika sudah terkirim tidak salah sasaran.

Ketahui Yuk: Cara Membuat Akun W.A dengan Nomor Telepon Rumah

Dan untuk pembaruan preview file audio sebelum dikirimkan ke pengguna lain ini penyebarannya sudah cukup luas, bahkan tim Oketekno tadi (13/4/2019) ketika mencoba untuk merasakan fitur tersebut, dukungan sudah berjalan dengan baik dan file terputar secara otomatis ketika diketuk, dan akan berhenti jika diketuk kembali. Untuk mengirimkannya, pengguna dapat menekan tombol oke yang berada di bagian kanan bawah.

Fitur Preview Audio WhatsApp
Copyright ©Oketekno

So, bagi kalian yang ingin merasakan berbagai macam fitur terbaru di WhatsApp, jangan lupa untuk selalu memeriksa pembaruannya melalui Google Play Store maupun App Store. Untuk kedepan, bakal banyak pembaruan lagi yang akan dihadirkan oleh developer.

baca juga: Ditunggu Sekian Lama, Akhirnya WhatsApp Datang Juga di Perangkat Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.