Huawei Honor 8A Pro Resmi Dirilis, Kini Dibekali Sensor Fingerprint!

0
1772
Harga Huawei Honor 8A Pro
Copyright ©The Mobile Indian

Harga Huawei Honor 8A Pro Dibanderol Mulai Rp 3 Jutaaan!

OKETEKNO.COM – Pada awal tahun 2019 ini, pabrikan Huawei diketahui telah resmi meluncurkan smartphone android terbaru di sub-brand merek Honor yang dibanderol dengan harga terjangkau yakni Honor Play 8A. Kini Honor kembali memperbarui portofolio lini ini dengan meluncurkan versi terbaru namun dengan spesifikasi yang telah ditingkatkan. Smartphone android anyar ini adalah Huawei Honor 8A Pro yang akhirnya resmi meluncur dengan membawa sejumlah peningkatan.

Perbedaan yang cukup mencolok dalam Huawei Honor 8A Pro ini adalah usungan sensor pemindai sidik jari yang tertanam di bodi belakangnya. Sensor fingerprint dalam Honor 8A Pro ini memang menjadi salah satu kelebihannya lantaran pada pendahulunya yakni Honor Play 8A tidak dibekali pemindai sidik jari.

Baca Juga Huawei Mate X Siap Rilis Tahun Ini di Indonesia

Sementara itu untuk urusan dapur pacu dan performa yang dibenamkan, smartphone Huawei Honor 8A Pro ini menawarkan processor MediaTek Helio P35 dengan diperkuat RAM 3 GB untuk menghasilkan kemampuan multitasking lancar tanpa lag. Selain itu Honor 8A Pro ini juga dibekali memori penyimpanan internal dalam dua varian yakni 32 GB dan 64 GB dimana masih dapat diperluas dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 512 GB sebagai memori eksternalnya.

Huawei Honor 8A Pro
Copyright ©GSMArena

Bentang layar  yang dibawakan oleh Huawei Honor 8A Pro ini dikemas dengan layar dalam sertifikat TUV Rheinland seluas 6.09 inchi. Layarnya hadir dalam desain potongan poni tetesan air atau DewDrop Notch dengan membawakan resolusi 1560 x 720 pixels siap menghasilkan tampilan gambar jernih dan tajam. Selain itu rasio layar ke bodinya sendiri mencapai 87 persen.

Bekalan kamera yang dibawakan dalam Huawei Honor 8A Pro ini sendiri hanya membawakan satu kamera belakang sama seperti pendahulunya yakni Honor Play 8A. Resolusi kamera belakangnya berkekuatan 13 MP dengan didukung LED Flash. Sedangkan untuk kebuutuhan selfie dibekali kamera depan 8 MP yang juga mendukung panggilan video.

Baca Juga Beli Huawei P30 Bisa Tukar Tambah, Ini Daftar Harganya!

Ponsel cerdas besutan Honor ini telah menjalankan sistem operasi Android 9 Pie dengan dipermanis oleh antarmuka EMUI 9.0 yang menawan. Bukan hanya itu saja, Huawei Honor 8A Pro juga ditenagai dengan baterai cukup bertenaga dengan kapasitas mencapai 3020 mAh.

Banderolan harga Huawei Honor 8A Pro sendiri dilepas menyasar segmen pasar kelas menengah dengan label harga mulai 13.990 Rubel atau setara dengan harga Rp 3 jutaan per unitnya. Ponsel cerdas ini meluncur pertama kali di Rusia dimana tersedia dalam varian warna Black dan Blue yang menawan. Belum ada informasi mengenai ketersediaan Honor 8A Pro di pasar Indonesia, nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Kran Pemesanan Huawei P30 dan P30 Pro di Indonesia Mulai Dibuka, Intip Harganya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.