Facebook Kembali Tumbang Setelah 1 Bulan Berselang

0
275
Facebook Apps
Copyright ©TechCrunch

Kembali Tumbang Setelah 1 Bulan Beroperasi

Oketekno – Sebagai raksasa sosial media, tentu layanan Facebook harus selalu memberikan pelayanan terbaik terhadap seluruh penggunanya. Ini bukan perkara yang mudah, terlebih lagi perusahaan asal Amerika Serikat tersebut juga memiliki 2 layanan besar yang kini tengah berkembang pesat di seluruh penjuru Dunia.

Dikarenakan jumlah penggunanya yang begitu banyak, maka pada saat down kemarin tentu yang protes dan mengutarakan keluh kesahnya di platform lain juga banyak. Facebook, WhatsApp, dan Instagram kemarin tidak dapat diakses dengan lancar di beberapa Negara, termasuk Indonesia. Kejadian ini berlangsung sejak Sore hari, sekitar pukul 18.00.

Simak Nih: Jangan Sembarangan Sebar Informasi di Grup Facebook, Ini Hukumannya!

Bukan cuman terjadi di platform Android saja, melainkan kejadian ini juga menimpa pengguna Smartphone berbasis iOS. Untuk membuka aplikasi Fb sih masih bisa namun cukup lama sekali loadingnya, akan tetapi ketika membukanya di browser dengan mengetikkan facebook.com, situs tidak dapat dijangkau sama sekali.

Facebook Bersama
Copyright ©Batamnews

Sedangkan untuk layanan Instagram mengeluh dikarenakan tidak dapat mengunggah konten di lini masanya, Instagram Stories, menggunakan Direct Message, hingga memperbarui feed. Lalu untuk layanan WhatsApp disebabkan lamanya terkirim pesan, dan refresh otomatis terhadap pesan yang masuk.

Ketahui Yuk: Dipaksa! Akhirnya Facebook Mengubah Beberapa Kebijakannya

Ini bukanlah kejadian besar pertamanya di tahun 2019, sebab tepat sebulan sebelumnya yakni pada tanggal 14 Maret 2019 kemarin permasalahan seperti ini juga menimpa ketiga platform dari perusahaan Mark Zuckerberg. Para pengguna beramai-ramai berkunjung ke Twitter untuk mengutarakan keluh kesahnya terhadap permasalahan itu.

Apakah ini merupakan salah satu bentuk perwujudan dari pihak Facebook yang menjanjikan akan melakukan pembaruan keamanan terhadap layanan sosial media miliknya menjadi lebih baik, ataukah tentang integrasi ketiga layanan tersebut, atau mungkin ada permasalahan pada servernya sehingga harus dilakukan pembenahan secara rutin?

Permasalahan seperti ini selalu tidak mendapatkan penjelasan yang detail dari pihak Facebook, hanya saja mengindikasikan kalau masalah tumbangnya layanan miliknya ini tidak berkaitan dengan hack dari luar.

baca juga: Tidak Bikin Memori Penuh, Facebook Ingin Satukan Kembali Messenger

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.