YouTube Uji Coba Fitur Streaming Berkualitas

0
280
YouTube corrupted
Copyright ©The Independent

Konten YouTube Makin Berkualitas?

Oketekno YouTube akhir-akhir ini sering kali memberikan pembaruan terhadap layanan dan juga aplikasi besutannya untuk memberikan pengalaman streaming yang memuaskan oleh penggunanya. Dan tidak lupa juga, developer yang berada dibawah naungan Google ersebut juga ingin mencegah penyebaran hoax marak terjadi di platformnya.

Belum lama ini pengembang telah menghadirkan suatu fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengetahui apakah video yang tengah ditontonnya itu benar kejadiannya, berkualitas, dan banyak menarik minat pengguna lain atau tidak. Masih belum dihadirkan secara publik, melainkan kedua metrik internal barunya ini masih dalam tahap uji coba.

Simak Nih: Ini Nih Daftar Smartphone Terbaik di Dunia Untuk Tonton YouTube

Seperti yang kita ketahui bahwa sebelumnya sistem YouTube hanya dapat mengukur video terbaik berdasarkan banyak tayangan, komentar, dan suka terhadap video yang terunggah tersebut. Tentu kalau kejadian seperti ini, hanya butuh promosi sebanyak mungkin saja, dan seolah mereka yang membuat konten lebih berkualitas tidak berguna.

Peraturan YouTube
Copyright ©Erudisi

Namun kedepannya tidak demikian, sistem metrik baru YouTube ini akan mengenali dalam video yang terunggah itu sendiri. Berdasarkan informasi yang dilansir dari laman Bloomberg, developer tengah menguji cara untuk mengukur waktu yang telah dihabiskan pengguna untuk menikmati konten “berkualitas”.

Ketahui Yuk: Update Android Q Beta, Bisa Streaming YouTube dengan Nyaman

Berdasarkan keterangan sumber yang diterima oleh media Bloomberg, sistem baru yang tengah diuji coba ini bernama “waktu tontonan berkualitas”. Masih belum ditentukan bagaimana kinerjanya, akan tetapi sistem tersebut bakal mengukur konten yang lebih dari sekedar untuk membuat pengguna terpaku pada video YouTube saja.

Kemudian, fitur lain yang tengah diujinya adalah mengetahui total waktu yang telah dihabiskan oleh orang di platform YouTube, Komentar yang dibaca dan diunggahnya. Melalui sistem seperti itu, nantinya diharapkan kalau kejadian clickbait yang sering kali meresahkan penonton dapat dicegah lebih baik ketimbang sekarang.

Bukan cuman menjadi rekomendasi paling atas saja, video berkualitas nantinya juga akan menjadi data untuk meningkatkan hasil pencarian, penayangan iklan, hingga reward yang diberikan. Berkat adanya penerapan sistem seperti ini, diharapkan konten kreator lebih sadar diri untuk membuat konten yang benar-benar berkualitas.

baca juga: 4 Tips Hemat Kuota Selain Nonton YouTube Offline

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.