Tanggapi Soal Skor DxOMark Huawei P30 yang Tidak Diungkap, Kok Gini Alasannya?

0
977
Huawei P30 Pro V
Copyright ©SlashGear

Skor DxOMark Huawei P30 Misterius

Oketekno – Belum lama ini Huawei telah meluncurkan Smartphone Premium terbarunya dengan mengandalkan sektor yang sama dengan generasi pendahulunya, yakni Huawei P30 dan P30 Pro. Bukan cuman hadir dengan penampilan menawan dan performa luar biasa saja, melainkan keduanya juga sama-sama memiliki kemampuan kamera yang mengagumkan.

Perlu diketahui bahwa Huawei P30 telah hadir dengan membawa 3 kamera belakang, diantaranya yakni terdiri dari 48MP + 16MP (wide-angle) + 8MP Telephoto. Kemudian untuk varian Pro memiliki jumlah dan kemampuan kamera lebih besar jika dibandingkan dengan varian reguler, kamera yang tertanamkan ada 4 buah.

Simak Nih: Huawei Honor 8A Pro Resmi Dirilis, Kini Dibekali Sensor Fingerprint!

Keempat kamera yang tertanam pada Huawei P30 Pro diantaranya yakni 40MP (Sony IMX600) + 20MP Ultra-wide angle + 8MP periskop + sensor kamera ToF 3D Sensor. Bukan cuman itu saja, varian tertingginya ini juga sudah dilengkapi dengan fitur OIS, laser fokus, dual LED Flash, dan juga digital zoom mencapai 50X.

Huawei P30 BOS
Copyright ©Huawei

Dikarenakan kemampuannya yang luar biasa, pada saat perilisan sendiri Huawei juga telah mengumumkan skor DxOMark yang didapatkan oleh Smartphohne tertingginya itu. Dan ternyata memang benar, ponsel telah berhasil mendapatkan skor yang luar biasa, yakni sebesar 112 poin. Skor tersebut, sekarang ini telah menempati posisi paling atas dalam daftar Smartphone berkamera terbaik versi DxOMark.

Akan tetapi disamping skor kamera Huawei P30 Pro yang luar biasa, kenapa kok varian reguler dari ponsel tersebut tidak turut diungkap? Berdasarkan informasi yang dilansir dari laman Gizmochina, CEO Huawei Device bernama Yu Chengdong telah mengungkap kalau skor DxOMark Huawei P30 sangat dekat dengan P30 Pro.

Dikarenakan alasan itulah, membuat pihaknya tidak turut mengumumkannya pada saat peluncuran, dan sontak saja publik juga terheran. Bukan cuman itu saja, beberapa kalangan juga tidak percaya dengan alasan dari Bos Huawei tersebut. Kalau memang luar biasa, biasanya vendor tidak akan diam begitu saja.

baca juga: Huawei Mate X Siap Rilis Tahun Ini di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.