Kamera Samsung Galaxy S10 Diperbarui, Hasilkan Jepretan Malam Makin ‘Wow’

0
974
Samsung Galaxy S10 Series Color
Copyright ©Mashable

Samsung Siapkan Mode Baru Pengambilan Gambar di Galaxy S10 Series

Oketekno – Tidak hanya soal perangkat keras yang bagus dan berkualitas saja sebagai penentu hasil akhir jepretan pengguna, melainkan update sistem juga diperlukan untuk menghasilkan kemampuan dan fitur khusus kamera Smartphone. Sebagaimana yang baru-baru ini sampai di Samsung Galaxy S10 berikut.

Meski sudah memiliki lensa kamera yang luar biasa, akan tetapi Samsung Galaxy S10 masih belum dilengkapi dengan fitur Night Mode seperti Smartphone Premium kebanyakan. Melalui fitur tersebut, pengguna dapat menghasilkan jepretan dengan hasil yang tetap jernih dalam keadaan low light alias cahaya rendah sekalipun.

Simak Nih: Samsung Galaxy Tab S4 Peroleh Pembaruan Android 9 Pie dengan Antarmuka Fresh!

Untuk memberikan pengalaman pengambilan gambar di ruang minim cahaya, Samsung Galaxy S10 hanya dilengkapi dengan fitur Bright Night yang akan diatur secara otomatis oleh AI. Tentu ini berbeda dengan Night Mode yang bisa diatur sendiri tingkat kecerahannya oleh pengguna.

Samsung Galaxy S10 Night Mode
Copyright ©Twitter

Namun, belum lama ini akun Twitter Ice Universe telah mengungkap kalau Samsung Galaxy S10 nantinya bakal mendapatkan fitur Night Mode. Ini akan menjadi salah satu mode pengambilan gambar yang akan berdampingan dengan mode “pro” dan “video”.

Ketahui Yuk: Samsung Galaxy M40 Telah Peroleh Sertifikasi WiFi Alliance, Ini Spesifikasinya!

“Algoritma kamera juga diperbarui. Update besar ini akan diluncurkan bulan April atau Mei,” caption yang ditulis oleh Ice Universe dalam unggahan foto terbarunya mengenai Galaxy S10 sereies di Twitter. Perlu diketahui bahwa untuk mode malam ini telah dipopulerkan oleh Huawei melalui P20 Pro, dan hasil jepretannya memang memuaskan.

Setelah Huawei P20 Pro menerapkan teknologi tersebut, giliran Google yang menghadirkannya untuk Pixel 3, hanya saja namanya diubah menjadi Night Shot pada Smartphone. Dengan begitu, tingkat cahaya yang diserap oleh lensa akan lebih besar, sehingga didapat hasil jepretan kamera yang jernih dan jelas dalam lingkungan minim cahaya.

Disisi lain, berdasarkan keterangan dari SamMobile, sebelumnya Samsung juga sempat menjanjikan tentang pembaruan untuk meningkatkan performa fingerprint dalam layar dari Samsung Galaxy S10 series. Namun, kalau masalah kehadiran fitur mode malam ini masih belum terungkap sama sekali.

baca juga: Bocoran Nomor Model Samsung Galaxy Note 10 Ungkap Dua Ukuran Layar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.