Benarkah Penjualan iPhone Kembali Membaik Setelah Terapkan Strategi Ini?

0
303
iPhone China
Copyright ©Wall Street Journal

Strategi Penurunan Harga iPhone Berhasil

Oketekno – Berbagai macam upaya telah dilakukan oleh Apple untuk mengembalikan masa kejayaan penjualan Smartphone iPhone besutannya yang selama ini menjadi andalan dalam mendulang keuntungan besar. Salah satu yang menjadi titik fokus dalam target pasarnya adalah Negara China, dimana di wilayah tersebut penjualan ponselnya menurunt signifikan.

Untuk mencegah kejadian yang lebih buruk, pada akhirnya Apple menerapkan strategi yang tidak biasa dilakukannya untuk perangkat baru, yakni menurunkan harga iPhone 2018 hingga 6%, sehingga ini termasuk Smartphone seperti iPhone XS dan XS Max. Sederet Smartphone tersebut kini diketahui memiliki banderolan harga lebih terjangkau.

Simak Nih: Apple Rangkul Huawei Untuk Ciptakan iPhone 5G?

Salah satu contoh ponsel iPhone terbaru yang mengalami penurunan adalah iPhone XR, dimana di Apple Store China ponsel ini dibanderol 6.499 Yuan awalnya, akan tetapi setelah melihat potensi pasar yang kurang memuaskan, memaksa vendor menurunkannya 4.6%, sehingga kini menjadi 6.199 Yuan saja atau setara dengan Rp 13.1 juta.

Apple iPhone
Copyright©TheVerge

Dari informasi yang dilansir dari laman Macworld, seorang analis dari Wedbush Securities bernama Daniel Ives telah mengungkap kalau langkah penurunan harga oleh Apple ini merupakan cara yang cerdas. Meski akan kehilangan sebagian pendapatannya, paling tidak strategi tersebut tidak menghilangkan daya minat konsumen dan mencegah kerugian produksi yang besar.

Selain itu, analis tersebut mengatakan kalau setelah diterapkan strategi tersebut, kini iPhone XR telah mengalami peningkatan permintaan dari pasar China. Sedangkan untuk minat terhadap iPhone XS dan XS Max yang mengalami pemangkasan 500 Yuan masih belum terlihat peningkatan permintaannya.

Tidak berhenti sampai disitu saja, Apple kabarnya juga tengah mempersiapkan sederet jurus baru untuk meningkatkan penjualan Smartphone iPhone besutannya itu. Untuk menghadapi ancaman dari vendor lain, yang disebut dengan “Red Code”, perusahaan asal Amerika Serikat itu akan kembali menurunkan harga jual ponsel miliknya secara signifikan. Benarkah demikian? Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

baca juga: Wow! Android Q Terbaru Akan Miliki Fitur 3D Touch Seperti Fitur iPhone!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.