Redmi Umumkan Tanggal Rilis Smartphone Selfie Terbarunya

0
367
Redmi Y3 XDA
Copyright ©XDA Developers

Tanggal Rilis Redmi Y3 Terungkap

Oketekno – Selain Redmi Snapdragon 855, beberapa waktu terakhir ini anak perusahaan Xiaomi juga dikabarkan kalau akan meluncurkan Smartphone baru lainnya yang mengutamakan sektor kamera selfie. Smartphone yang dimaksudkan adalah Redmi Y3.

Memang sih dalam beberapa bocoran yang diungkap langsung oleh vendor tidak jelas menyebutkan kalau perangkat yang dipersiapkan ini adalah Redmi Y3, melainkan hanya “Y” series saja. Namun beberapa kalangan telah memastikan kalau selama ini masih ada Redmi Y1 dan Redmi Y2 saja, sehingga penamaan penerus Y3 merupakan yang paling tepat.

Simak Nih: Jangan Pakai Browser Bawaan Xiaomi Dahulu, Ini Permasalahannya

Berdasarkan unggahan terbaru pada akun Twitter resmi Redmi India @redmiIndia, telah diketahui tentang jadwal perilisan dari Smartphone yang dikabarkan akan fokus pada sektor kamera selfie tersebut. Tidak mengungkap banyak informasi, hanya ada mata 1 (kamera), notch samar-samar, tanggal rilis, resolusi kamera dan logo Xiaomi saja.

Redmi Y3 Launch Date
Copyright ©Twitter

Unggahan gambar tersebut disertai dengan caption yang bertuliskan “Kenapa menunggu? (Ponsel) #32MPSuperSelfie akan datang sebentar lagi. (Akan) diluncurkan pada tanggal 24-04-2019,” berdasarkan pernyataannya ini, jelas-jelas kalau Redmi Y3 nantinya akan dilengkapi dengan kamera selfie berukuran 32MP, resousi tersebut sama seperti yang dipakai oleh Vivo V15 dan OPPO F11 Pro.

Ketahui Yuk: Xiaomi Umumkan, 7 Smartphone Redmi Ini Tidak Akan Dapat MIUI 11

Akan tetapi untuk peletakannya yang berbeda, dimana kedua Smartphone pesaingnya itu menerapkan konsep kamera pop-up untuk kamera 32MP miliknya. Namun kalau Redmi Y3 akan ditanamkan pada bagian notch mungil yang ada pada bagian atas layarnya.

Kemudian untuk masalah performa, dikabarkan kalau Redmi Y3 bakal dilengkapi dengan chip processor Qualcomm Snapdragon 632 atau 636. Dan baterai yang tertanam berkapasitas 4.000 mAh serta body juga dilapisi dengan P2i Coating sehingga membuatnya tahan terhadap cipratan air. Berdasarkan informasi yang berasal dari WiFi Alliance, sistem operasi yang dijalankan adalah Android Pie berlapis MIUI 10.

Dan masalah harga, Redmi Y3 diperkirakan akan dibanderol senilai Rp 10.000 Rupee atau berkisar Rp 2 jutaan saja di India. Apakah benar Smartphone seperti itu dibanderol dengan harga terjangkau? Kita tunggu saja.

baca juga: Baru Rilis, Skor Benchmark Oppo Reno 10x Zoom Nyaris Pepet Xiaomi Mi 9!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.