Samsung Galaxy A2 Core Akhirnya Tersedia di Pasaran, Ini Banderolan Harganya!

0
832
Spesifikasi Samsung Galaxy A2 Core
Copyright ©GSMArena

Harga Samsung Galaxy A2 Core Dibanderol Murah Meriah

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone Samsung diketahui telah resmi mengumumkan kehadiran smartphone Android Go ketiganya yang bertajuk Galaxy A2 Core. Setelah banyak dinantikan akhirnya perangkat Samsung Galaxy A2 Core ini resmi tersedia di pasaran menyasar segmen pasar entry level dengan penawaran harga terjangkau. Dibandingkan dengan ponsel Android Go sebelumnya, Android Go ketiga Samsung ini hadir dengan spesifikasi yang sedikit lebih baik.

Sebelumnya Samsung telah memiliki jajaran ponsel Android Go yakni Galaxy J2 Core dan Galaxy J4 Core yang meluncur pada tahun 2018 silam. Lantaran seri Galaxy J sudah ditiadakan oleh Samsung maka generasi selanjutnya berada di bawah lini seri Galaxy A. Model Samsung Galaxy A2 Core ini digerakkan dalam sistem operasi Android 9 Pie Go Edition dengan antarmuka menawan.

Baca Juga Dijual Bulan Depan, Ini Dia Harga Smartphone Berkamera Putar Samsung Galaxy A80

Spesifikasi Samsung Galaxy A2 Core ini hadir dengan membawa bentang layar seluas 5 inchi dengan panel LCD dengan resolusi 540 x 960 pixels. Smartphone ini juga dibekali dengan konektivitas lengkap seperti Dual SIM juga dukungan VoLTE. Selain itu konektivitas Android Go Samsung ini juga didukung Wi-Fi, Bluetooth 4.2, LE, GPS Navigasi dan juga port microUSB. Ponsel cerdas ini juga dilengkapi port jack audio 3.5 mm dimana ditenagai baterai dengan kapasitas 2600 mAh.

Dapur pacu dan performa yang dibenamkan dalam Samsung Galaxy A2 Core ini sendiri dipersenjatai oleh processor Octa-core Cortex-A53 dari chipset Exynos 7870. Selain itu kinerjanya juga dipadukan pengolah grafis Mali-T830 dimana chipsetnya membawakan pabikasi 14nm. Ponsel Android Go Samsung ini sayangnya masih diperkuat RAM 1 GB sehingga hanya mendukung multitasking aplikasi atau game ringan.

Samsung Galaxy A2 Core Dirilis
Copyright ©Twitter

Kapasitas penyimpanan yang dibawakan dalam Samsung Galaxy A2 Core ini sendiri hadir dengan mengusung memori internal 16 GB dimana masih dapat diperbesar dengan kartu microSD hingga kapasitas 256 GB sebagai memori eksternal.

Di sektor fotografi, perangkat Samsung Galaxy A2 Core ini dibekali kamera belakang dengan resolusi 5 MP yang juga telah didukung LED Flash. Sementara untuk kebutuhan selfie dibekali kamera depan berkekuatan 5 MP yang juga mendukung video call.

Baca Juga Samsung Galaxy Tab S4 Peroleh Pembaruan Android 9 Pie dengan Antarmuka Fresh!

Ponsel Android Go Samsung ini memang membidik segmen pasar kelas bawah dimana dari segi desainnya memang terlihat simpel. Desainnya sendiri terlihat jadul bahkan tidak seperti smartphone kekinian saat ini. Hal ini memang cukup wajar mengingat ponsel ini dilepas dengan harga murah meriah. Harga Samsung Galaxy A2 Core dibanderol sekitar INR 5300 atau USD 76 atau setara Rp 1 jutaan per unit.

Sayangnya hingga saat ini belum ada informasi mengenai ketersediaan Samsung Galaxy A2 Core di Indonesia. Untuk itu kita nantikan saja kabar terbaru selengkapnya dari pihak Samsung.

Baca Juga Bocoran Nomor Model Samsung Galaxy Note 10 Ungkap Dua Ukuran Layar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.