6 Tips Mengatasi Pesan WhatsApp yang Tidak Bisa Masuk “Pending”

0
885
WhatsApp App
Copyright ©jualo
  1. Hapus Cache

Ketika pesan tidak dapat masuk, coba hapus cache aplikasi melalui menu setelan atau mungkin melalui aplikasi pembersih cache bawaan ponsel.

  1. Hapus Data

Saat hapus cache tidak ngaruh, hapus aja data WhatsApp kalian terlebih dahulu, siapa tahu ada data yang corrupt sehingga chat dari teman tidak dapat masuk atau dibuka. Tapi pastikan sebelumnya kalian sudah backup data terlebih dahulu ya, agar pesan lama tidak hilang.

Simak Yuk: Cara Mudah Membungkam Semua Anggota Grup W.A

  1. Update Aplikasi

Untuk alternatif dari tips keempat, kalian dapat update aplikasi WhatsApp kalau memang tersedia, dengan cara melakukan update ini bisa jadi data yang sebelumnya corrupted dapat diatasi melalui pembaruan tersebut.

  1. Gunakan Mode Pesawat

Kalau kalian curiga ada pesan masuk akan tetapi tidak dapat tampil di ponsel, atau saat mengirim pesan tidak bisa terkirim, coba nyalakan mode pesawat lalu matikan lagi. Langkah ini bertujuan untuk mengatur ulang jaringan yang lebih baru.

Seperti itulah guys beberapa tips yang bisa membantu kalian menyelesaikan masalah ketika ada pesan WhatsApp masuk, tapi tidak kunjung masuk-masuk ke perangkat, atau mungkin kirim pesan tapi tidak kunjung terkirim. Selamat mencoba.

baca juga: Cara Mengubah Tampilan WhatsApp Agar Mirip Instagram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.