Kamu Perlu Tahu! Berikut Perbedaan Aplikasi Spotify Lite dan Standar

0
807
Spotify
Copyright ©jguana

Spotify Vs Spotify Lite

Oketekno – Seperti yang sudah diberitakan kemarin, dimana aplikasi Spotify Lite sudah resmi dihadirkan di Indonesia, walaupun masih versi beta, akan tetapi pengguna sudah dapat menikmati berbagai macam fitur yang dihadirkan dalam aplikasi tersebut.

Akan tetapi untuk aplikasi Spotify Lite ini masih tersedia untuk pengguna Android dan versi beta-nya masih bisa didapatkan di Google Play Store, sedangkan pengguna perangkat berbasis iOS harap besabar sebab belum ada pengumuman tentang kehadirannya di App Store id. Untuk lebih jelasnya simak berita lengkapnya disini.

Simak Nih: Sederet Smartphone yang Diperkirakan Dapat Android Q, Nokia Terbanyak?

Dan pada kesempatan kali ini kita akan mengulas tentang beberapa perbedaan antara aplikasi Spotify Lite dengan varian regulernya. Apakah banyak perbedaannya yang diusung oleh pengembang? Yuk, langsung saja ketahui lebih jelasnya berikut ini.

Spotify Vs Spotify Lite
Copyright ©Oketekno

Perbedaan Spotify Lite dan Reguler

  • Batas Kuota

Mirip dengan YouTube Lite, akan tetapi kalau aplikasi streaming tersebut hanya menampilkan jumlah kuota yang dibutuhkan saja. Sedangkan untuk Spotify Lite ini dapat membatasi pemakaian maksimum bulanan streaming musik di aplikasi tersebut. Disajikan beberapa opsi, diantaranya yakni 250MB, 500MB, 750MB, 1GB, 2GB, dan 3GB.

Pengguna dapat menyesuaikan berdasarkan kebutuhannya, sehingga tidak perlu khawatir lagi akan kuota internet jebol hanya karena kebutuhan streaming musik saja. Sebab saat sudah mencapai batas, musik akan berhenti dan muncul notifikasi kalau penggunaan sudah mencapai batas maksimum. Untuk data penggunaan ini akan reset dengan sendirinya ketika ganti bulan.

Ketahui Yuk: Kirim File Audio di WhatsApp Bisa Langsung Banyak Sekaligus

  • Offline Mode Dilenyapkan

Walaupun ada fitur batasan kuota, akan tetapi aplikasi Spotify Lite tidak diberikan opsi pemutaran musik secara offline, sehingga pengguna harus memutar video secara online setiap waktu. Wajar saja sih hal ini diterapkan untuk aplikasi yang ditujukan terhadap pengguna serba hemat, sebab ketika lagu diunduh, maka akan lebih membebani memori ponsel.

  • Spotify Connect Tidak Ada Lagi

Melalui Fitur ini, memungkinkan penggunanya untuk menyambungkan akses playback dari ponsel ke Laptop atau speaker dengan mudah, sehingga bisa lebih fleksibel. Tapi, fitur tersebut tidak lagi ditemukan dalam aplikasi Spotify Lite.

  • Kualitas Audio Tidak Dapat Diubah

Di aplikasi versi reguler, kualitas audio bisa disesuaikan berdasarkan selera, diantaranya yakni “Low”, “Medium”, dan juga “High”. Akan tetapi kalau di versi Lite, hanya ada kualitas suara standar saja yang bisa dinikmati oleh pengguna.

  • Tidak Memiliki Podcast

Pengguna Spotify Lite tidak dapat menemukan berbagai macam konten Podcast, sehingga pengguna aplikasi ini hanya dapat menikmati konten musik saja.

baca juga: Ini Nih Daftar Smartphone Terbaik di Dunia Untuk Tonton YouTube

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.