Smartphone Android Go Terbaru Samsung Resmi Dirilis, Harga Sejutaan!

0
1270
Samsung Galaxy A2 Core Rilis
Copyright ©Gizmochina

Samsung Galaxy A2 Core Resmi Dirilis

Oketekno – Sejak beberapa pekan yang lalu, rumor tentang kehadiran Smartphone Android Go keduanya yang bernama Samsung Galaxy A2 Core mulai jadi perbincangan hangat public, berbagai bocoran tentang spesifikasi dan penampilan ponsel juga sedikit demi sedikit mulai terungkap melalui pihak ketiga dan juga sertifikasi yang didapatkan.

Hingga pada akhirnya kemarin Samsung Galaxy A2 Core telah resmi diluncurkan dengan banderolan harga Rp 1 jutaan saja. Smartphone ini merupakan Android Go kedua dari Samsung, setelah Galaxy J2 Core rilis tahun kemarin dengan mengusung sistem operasi yang sama. Selain itu, ada beberapa penurunan spesifikasi dari ponsel penerusnya ini dikarenakan banderolan harga yang ditawarkan juga lebih terjangkau, meski begitu tetap ada beberapa sektor yang mengalami peningkatan.

Simak Nih: Dijual Bulan Depan, Ini Dia Harga Smartphone Berkamera Putar Samsung Galaxy A80

Kita bahas terlebih dahulu soal peningkatannya, dimana Samsung Galaxy A2 Core sudah dipacu dengan chip Exynos 7870 yang memiliki kecepatan 1,6 GHz, chip tersebut telah didukung dengan memori internal RAM sebesar 1GB dan kapasitas penyimpanan seluas 16GB. Bagi pengguna yang masih kurang puas dengan kapasitas penyimpanan sebesar itu, masih bisa menambahkannya dengan microSD hingga 256GB.

Samsung Galaxy A2 Core Price
Copyright ©twitter

Sedangkan untuk penurunan yang dimaksud adalah terjadi pada kemampuan kameranya dimana Samsung Galaxy J2 Core kemarin hadir dengan kamera belakang beresolusi 8MP, akan tetapi sekarang generasi penerusnya hanya dilengkapi kamera belakang beresolusi 5MP saja. Sedangkan untuk kamera depannya masih sama, yakni 5MP juga.

Kemudian untuk sektor lainnya masih sama, yakni Samsung Galaxy A2 Core tetap hadir dengan layar seluas 5 inci beresolusi qHD, memiliki jack audio 3,5 mm, FM Radio, Bluetooth, WiFi, dan juga koneksi 4G LTE. Baterai yang ditanamkan juga masih berkapasitas 2.600 mAh.

Harga yang ditawarkan untuk Samsung Galaxy A2 Core adalah 5.290 rupee atau berkisar Rp 1.017 jutaan. Tentu ini Rp 100 ribuan lebih murah ketimbang Galaxy J2 Core yang dibanderol 5.500 rupee atau sekitar Rp 1.122 juta. Samsung telah mulai memasarkan produk Android Go keduanya ini di India, sedangkan untuk kehadirannya di Negara lain masih belum diketahui.

baca juga: Kamera Samsung Galaxy S10 Diperbarui, Hasilkan Jepretan Malam Makin ‘Wow’

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.