Waduh, Pengguna Redmi 6 dan Redmi 6A Dapat Kabar Buruk dari Xiaomi

0
4871
Xiaomi Redmi 6
Copyright ©Gadgetren

Redmi 6 dan Redmi 6A Batal Update Android Pie

Oketekno – Perubahan rencana untuk pengguliran dukungan update terhadap perangkat Smartphone memang bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu. Memang sih, setiap vendor ingin memberikan yang terbaik terhadap para penggunanya, tapi penyesuaian untuk memberikan pelayanan optimal terhadap pengguna juga diperlukan. Berkenaan dengan hal tersebut, kini Xiaomi memberikan kabar kurang menyenangkan untuk pengguna Redmi 6 dan Redmi 6A.

Tentu sebagai pengguna Redmi 6 atau Redmi 6A yang update informasi sudah pada mengetahui dan berharap kalau di waktu mendatang, Smartphone miliknya bakal mendapatkan dukungan update sistem operasi Androd Pie. Akan tetapi, menurut informasi terbaru yang dilansir dari laman GSMArena, keduanya tidak akan kebagian OS baru tersebut sebagaimana dijanjikan sebelumnya.

Simak Nih: Lenovo Z6 Pro Dijuluki “Money King” Siap Taklukkan Xiaomi Mi 9!

Sebagaimana yang telah kalian ketahui bahwa pada saat resmi diluncurkan pada pertengahan tahun 2018 kemarin, Smartphone Redmi 6 dan Redmi 6A dijalankan dengan sistem operasi Android Oreo berlapis MIUI 10. Kemudian, dalam forum MIUI, kedua perangkat tersebut dijanjikan kalau bakal menerima dukungan update ke Android Pie di masa mendatang.

Xiaomi Redmi 6A Steven Shi
Copyright ©Kompas

Akan tetapi baru-baru ini diketahui kalau Xiaomi telah memutuskan untuk mengubah rencana tersebut, dimana Redmi 6 dan Redmi 6A resmi dibatalkan untuk mendapatkan dukungan update ke OS yang lebih baru. Sehingga, kalian para pengguna juga harap bersabar karena tidak akan menikmati OS baru dari Google tersebut. Meski demikian, kalian tetap mendapat update interface MIUI 11 dari Xiaomi beberapa waktu mendatang.

Berkaitan dengan pembatalan dukungan update OS untuk Redmi 6 dan Redmi 6A ini ada beberapa alasan yang melatarbelakangi Xiaomi, bisa saja jumlah pengguna yang terlalu sedikit karena sebagian besar dari mereka sudah upgrade ke perangkat yang lebih baru dimana memiliki penampilan lebih kekinian dan meyakinkan.

Selain itu, bisa saja kalau pembatalan ini dilakukan sebab interface MIUI 11 yang sudah dilengkapi dengan berbagai fitur andalan di OS Android Pie, sehingga pengguna tidak perlu mendapatkan OS tersebut untuk menikmatinya.

baca juga: Baru Rilis, Skor Benchmark Oppo Reno 10x Zoom Nyaris Pepet Xiaomi Mi 9!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.